Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 11 Sep 2015 - 16:15:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Demokrat: Sikap Politik PAN Membingungkan

88Logo-pan.jpg
Logo PAN (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai Amanat Nasional (PAN) yang telah menyatakan diri merapat ke pemerintahan namun tidak masuk ke Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dinilai sebagai sebuah sikap politik yang tidak jelas.

"Karena secara politik ya bingung, bergabung ke pemerintah tapi tidak ke KIH. Kalau Demokrat tetap aja, mengikuti garis," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Hermanto di gedung DPR, Senayan, Jumat (11/9/2015).

Setelah bergabung dengan pemerintahan Joko Widodo, Ketua Majelis Pertimbangan PAN Soetrisno Bachir disebut-sebut bakal diberikan tugas untuk membantu ekonomi melalui Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN). Namun menurut Agus, hal itu tidak akan mengubah peta politik yang ada sekarang.

"Peta politik tidak akan terganggu," ucap Agus.

Karena itu, wakil ketua DPR itu meyakini, meskipun telah bergabung ke pemerintah, PAN tidak akan memihak ke KIH dalam kekuatan di Parlemen.

"Dulu saya dua periode, jadi hapal dengan manuver partai politik. Yang seperti itu adalah sesuatu hal yang tidak mengejutkan. Kalau saya tidak bingung, karena biasa jadi partai pemerintah," pungkasnya.(yn)

tag: #pan gabung  #demokrat  #pan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ini Syarat Calon Independen Maju Pilgub DKI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 11 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menjelaskan syarat bakal calon independen yang hendak maju dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Salah satunya ialah menyerahkan formulir ...
Berita

Sudah Sejauh Mana Kasus Dugaan Korupsi Di Telkomsigma?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kasus dugaan korupsi proyek fiktif di anak usaha PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Sigma Cipta Caraka atau Telkomsigma periode 2017 - 2022 hingga kini belum ada kemajuan ...