Zoom
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Sabtu, 12 Sep 2015 - 11:18:34 WIB
Bagikan Berita ini :

JK dan Rini Akan Turut Dipanggil Pansus Pelindo II?

1rini-soemarno.jpg
Rini Soemarno (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengatakan pembentukan panitia khusus (Pansus) Pelindo II sangat penting, karena ia juga ada kaitannya dengan pencopotan Komjen Pol Budi Waseso sebagai Kabareskrim. Menurut dia, Pansus memiliki legitimasi yang kuat bahkan untuk memanggil sejumlah orang yang ditengarai memiliki hubungan dengan persoalan Pelindo II.

"Kenapa perlu Pansus? Kan kita bisa panggil Pak JK (Wapres), Bu Rini (Menteri BUMN, Rini Sumarno)," ujar Ruhut Sitompul dalam diskusi Polemik SindoTrijaya FM yang bertema "Pelindo di bongkar, Siapa disasar?," di Warung Daun Cafe, Cikini, Jakarta, Sabtu (12/9/2015).

Ruhut sendiri meyakini bahwa ada sejumlah persoalan di Pelindo II. Kasus diPelindo II tidak semata-mata persoalan hukum sebagaimana yang ditelisik olehKomisi III DPR.

"Semua komisi mendukung (Pansus). Tidak hanya komisi III, V dan VI tapi komisi IX (DPRRI) juga. Nah itu yang saya katakan harus dikawal. Perlu nggak Pansus? Kan kita mau membongkar. Nggak ada tawar-tawar. Semua komisi mendukung Pansus," sebutnya.

Ditegaskan Ruhut, kendati DPR saat ini tengah fokus pada Pansus Pelindo, tidak menutup kemungkinan akan ada kasus lain melebihi Pelindo. Ia mengatakan ada banyak perusahaan BUMN yang memiliki potensi masalah.

"Jadi jangan lupa untuk kasus yang lain," tandasnya. (iy)

tag: #Pansus Pelindo  #Pelindo II  #Jusuf Kalla  #Rini Soemarno  #Wakil Presiden  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...