Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 14 Sep 2015 - 19:21:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Spanduk Penolakan Negara Danai Kampanye Cakada Bertebaran di Jalanan Jakarta

60spanduk-cakada.jpg
Spanduk penolakan negara mendanai kampanye calon kepada daerah terlihat terpampang di sekitar kawasan gedung DPR RI (Sumber foto : Syamsul Bachtiar/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Spanduk yang berisi penolakan negara membiayai kampanye calon kepada daerah (Cakada) pada Pilkada serentak tahun 2015 bertebaran di sejumlah kawasan di Jakarta.

Misalnya saja berdasarkan pantauan TeropongSenayan di depan pintu masuk gedung DPR, terdapat beberapa spanduk dari beberapa organisasi yang intinya menolak negara menanggung dana kampanye calon kepala daerah.

Spanduk dari Kaukus Perempuan Peduli Demokrat yang bertuliskan “Tolak UU Pilkada Yang Biayai Kampanye Calon Kepala Daerah Pakai APBD/APBN” terpampang jelas di pintu masuk bagian belakang kompleks Senayan.

Ada lagi spanduk dari Aliansi Masyarakat Pengawas Pemilu bertuliskan “Dana Kampanye Oleh Calon Kepala Daerah, Bukan Oleh Negara.” Lalu ada spanduk dari Front Mahasiswa Peduli Pemilu yang bertuliskan “Krisis Ekonomi, Negara Jangan Danai Kampanye Calon Kepala Daerah.”

Spanduk-spanduk tersebut juga terlihat jelas di areal Pancoran menuju Kuningan, hingga ke Senayan.

Spanduk yang sama juga terpampang di ruas jalan Jenderal Sudirman, Salemba dan di beberapa tempat lainnya.(yn)

tag: #pilkada serentak  #cakada  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement