Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Senin, 14 Sep 2015 - 19:28:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Ridwan Kamil-Dailami Firdaus Disebut Pasangan Ideal Pimpin Jakarta

58Dailami-Firdaus-emka.jpg
Dailami Firdaus (Sumber foto : Emka Abdullah)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pakar komunikasi politik dari Universitas Pelita Harapan (UPH) Emrus Sihombing menilai peluang Ridwan Kamil untuk mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI 2017 sangat besar.

"Polularitas dan elektabilitas Ridwan Kamil sangat tinggi. Dia juga punya kelebihan yang tidak dipunyai Ahok yaitu etika," ujar Emrus kepada TeropongSenayan di Jakarta, Senin (14/9/2015).

Ia menambahkan, dalam memilih pemimpin aspek kemampuan, integritas, pengalaman dan rekam jejak harus menjadi prasyarat. Akan tetapi, aspek kedaerahan juga perlu diperhatikan dengan tetap mengedepankan aspek-aspek tersebut.

"Nah karena itu, saya secara pribadi berpendapat kalau Ridwan Kamil diduetkan dengan tokoh Betawi yang juga memiliki banyak kelebihan, peluangnya untuk menang akan tambah besar," papar dia.

Emrus menyebut salah satu tokoh Betawi yang layak diduetkan dengan Ridwan Kamil adalah Dailami Firdaus, anggota DPD RI. Dailami, menurutnya, merupakan tokoh Betawi terpelajar, agamis, punya rekam jejak yang bagus dan populer.

"Jadi, kalau kedua tokoh muda itu disandingkan akan menjadi pasangan yang ideal," ucapnya.

Dailami, kata Emrus, berpotensi merebut suara dari masyarakat Betawi dan kalangan Islam. Tak bisa diabaikan karena selain merupakan 'tuan rumah' juga jumlahnya cukup besar.

Sebelumnya diberitakan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mewacanakan untuk meminang Walikota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gunernur DKI pada Pilkada 2017 mendatang.(yn)

tag: #pilkada dki  #ridwan kamil  #dailami firdaus  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...