Jakarta

Survei SMRC: Ahok Berpeluang Kembali Pimpin Jakarta

Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 14 Okt 2015 - 14:45:48 WIB

Bagikan Berita ini :

12Ahok.jpg

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) berpeluang kembali terpilih sebagai orang nomor satu di Jakarta pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 mendatang.

Kepastian itu didapat berdasarkan hasil survei melihat peluang menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 yang dilakukan Saiful Mujani Research dan Consulting (SMRC).

Dari hasil survei yang dilakukan pada Agustus 2015 lalu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok masih unggul untuk kembali merebut kursi DKI satu.

"Survei terbaru menunjukkan peluang Ahok untuk terpilih kembali sebagai Gubernur DKI Jakarta lebih tinggi dibanding lawan-lawan dengan dukungan 23,5 persen," kata Direktur Eksekutif SMRC Djayadi Hanan saat pemaparan survei di Hotel Sari Pan Pasific, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2015).

Djayadi menjelaskan, survei ini dilakukan kepada masyarakat dengan jawaban secara spontan tanpa diberikan pilihan untuk mereka menjawab. Survei tersebut, lanjutnya dilakukan kepada 800 responden yang dipilih secara random.

"Survei ini kita lakukan kepada 800 responden yang kita ambil dengan 631 yang memberikan respon. Populasi kita ambil secara random," ungkapnya.

Menurut dia, dari data yang didapat dalam survei ini, saingan terdekat Ahok yang dijawab oleh para responden secara spontan di antaranya, yakni Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan 3,0 persen, mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo 2,1 persen, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini sebesar 1,4 persen.

"Bahkan Wakil Ketua Komisi I Tantowi Yahya memiliki dukungan 1,4 persen, Presiden Joko Widodo 0,9 persen, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana alias Lulung 0,8 persen hingga Anis Matta 0,5 persen," tandasnya.(yn)

tag: #ahok  #pilkada dki  #gubernur dki  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement