Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Kamis, 01 Okt 2015 - 20:10:38 WIB
Bagikan Berita ini :

PDIP Klaim Warga Jakarta Ingin Boy Sadikin Maju di Pilkada DKI

82boy_sadikin.jpg
Boy Sadikin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Partai politik nampaknya mulai bergerak menyeleksi kader-kader terbaiknya untuk diadu melawan calon petahana pada Pilkada DKI 2017 Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).‎

Kali ini giliran Partai pemenang Pemilu 2014, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Ketua DPD PDI-P Boy Bernardi Sadikin, menjadi tokoh yang mulai dibicarakan sedang dipersiapkan untuk maju di Pilkada DKI 2017.

Setidaknya hal itu dibenarkan oleh Juru Bicara DPD PDI Perjuangan, Steve Setiabudi Musa. "Di akar rumput (masyarakat) yang paling banyak disebut itu nama pak Boy," kata Steve di kantor DPRD DKI, Jakarta, Kamis (1/10/2015).

Steve mengatakan, Boy Sadikin menjadi satu di antara kandidat kuat yang sedang dipersiapkan untuk maju pada Pilkada DKI 2017 dari PDI-P.

Ia yakin DPP PDI-P atau sang Ketua Umum Megawati Soekarnoputri akan mendengar aspirasi dari kader PDI-P di akar rumput.

Steve mengibaratkan bagaimana Joko Widodo (Jokowi) di mana pada saat itu, DPP memilih Jokowi sebagai calon presiden karena adanya dorongan dari kader bawah yang tak bisa dibendung.

Karena itu, Steve yakin DPP PDI-P akan melakukan hal yang sama dalam menghadapi Pilkada DKI 2017 ini.

Selain Boy Sadikin, sebut Steve, ada juga dua nama kandidat lain yang diusulkan untuk maju di Pilkada DKI 2017, yaitu Ketua DPRD DKI, Edi Prasetyo dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat.(yn)

tag: #pilkada dki  #boy sadikin  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...