Jakarta
Oleh Emka Abdullah pada hari Selasa, 15 Sep 2015 - 19:27:19 WIB
Bagikan Berita ini :

Empat Tokoh Betawi Ini Disebut Layak Pimpin Jakarta Pasca-Ahok

5monas-dki.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Umum Forum Pemuda Betawi (FPB) Rachmat HS menyebut empat nama tokoh Betawi yang dinilai layak menjadi gubernur atau wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2017.

Keempat tokoh itu adalah Mayjen TNI (purn) Nachrowi Ramli (Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta), Prof. Dailami Firdaus (anggota DPD RI dari daerah pemilihan DKI Jakarta), H. Biem Benyamin (anggota DPR RI), dan H. Lulung (anggota DPRD DKI).

"Keempat tokoh ini punya kemampuan dan popularitas yang layak menjadi pemimpin DKI Jakarta," ujar Rachmat kepada TeropongSenayan di Jakarta, Selasa (15/9/2015).

Rachmat menilai keempat tokoh tersebut di samping punya kemampuan kepemimpinan yang baik, jugadapat diterima secara luas oleh masyarakat Jakarta. Selain itu mereka juga dipercaya mampu membawa Jakarta ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

"Jadi keempat nama tersebut tidak hanya dapat diterima oleh masyarakat Betawi," tegas Rachmat.

Kehadiran tokoh Betawi dalam kepemimpinan DKI Jakarta, menurut Rachmat, akan menjadi faktor penguat kepemimpinan secara keseluruhan.

"Jadi kalau Gubernurnya non-Betawi, wakilnya perlu figur Betawi. Kalau gubernurnya figur Betawi, wakil gubernurnya figur non-Betawi," papar Rachmat.

Rachmat menegaskan, putra asli Betawi harus berperan dan diberi kesempatan dalam kepemimpinan Jakarta. Sebab, betapapun putra daerah memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri untuk melengkapi pasangan kepemimpian dalam menjalankan tugas pemerintahan. Terutama untuk melakukan komunikasi dan pendekatan kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang punya latar belakang Betawi yang jumlahnya tidak kecil.

Diketahui, Pilkada DKI Jakarta baru akan digelar pada 2017.Namun sejumlah nama yang diunggulkan untuk memimpin ibu kota sudah bermunculan. Mereka yang sudah meramaikan bursa calon Gubernur DKI Jakarta antara lain Basuki Tjahaja Purnama, Sandiaga Uno, Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil, dan Adhiyaksa Dault. (iy)

tag: #betawi  #gubernur dki jakarta  #dki jakarta  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Tak Ada Pilihan Selain Dukung Perpanjangan PSBB, Pengusaha Himbau Semua Pihak Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

Oleh windarto
pada hari Sabtu, 26 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali memperpanjang PSBB Jilid II sampai dengan 11 Oktober 2020. Perpanjangan tersebut berdasarkan hasil pemantauan dan ...
Jakarta

Kapasitas RS Rujukan Hampir Penuh, Jaksel Merah Lagi

JAKARTA (TEROPONGENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa kapasitas tempat tidur isolasi pasien Covid-19 di Jakarta sudah 81 persen terpakai hingga 23 September 2020. Sementara, ...