TSBola
Oleh Yunan Nasution pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 07:40:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Juventus Permalukan City di Etihad Stadium

39Juventus.jpg
Pemain Juventus saat merayakan gol kedua dan menjadi gol penentu kemenangan Juventus atas Manchester City di Etihad Stadium (Sumber foto : bleacherreport.com)

MANCHESTER (TEROPONGSENAYAN) - Juventus yang tampil kurang meyakinkan di Liga Italia diluar dugaan mampu mengungguli City yang justru tampil sempurna di Liga Inggris.

Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan pertama sejak liga bergulir. Juara Serie A itu meraihnya saat bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium pada laga Grup D Liga Champions 2015-16, Selasa (15/9/2015) malam atau Rabu dini hari WIB.

Juventus menang 2-1 pada laga tersebut. Alvaro Morata menjadi penentu kemenangan La Vecchia Signora pada laga ini.

City unggul melalui gol bunuh diri Chiellini di menit ke 57, namun Juventus mampu membalikkan keadaan dengan mencetak 2 gol melalui Madzukic di menit ke 70 dan Morata di menit ke 81. Dengan hasil ini Juventus sementara berada di posisi 2 grup D dibawah Sevilla yang mencukur Moenchengladbach dengan skor 3-0.

Sebanyak 20 gol tercipta di matchday 1 fase grup Liga Champions 2015-2016. Catatan menarik lainnya adalah dari delapan laga yang dipertandingkan Rabu (16/9/2015) dini hari WIB, enam tim yang berstatus sebagai tuan rumah sukses mengamankan kemenangan. Sementara dua tim lainnya tumbang di laga pembuka ini.

Pertandingan Grup A misalnya, Paris Saint Germain (PSG) dan Real Madrid sama-sama mengamankan kemenangan sempurna di laga pembuka Liga Champions. PSG, yang berstatus sebagai tuan rumah sukses menggulung Malmoe FF dengan skor 2-0. (Baca juga: PSV Bikin Manchester United Tak Berdaya)

Sementara Real Madrid menang besar atas Shakhtar Donetsk dengan skor 4-0. Nasib sial justru dialami klub asal Liga Inggris, yakni Manchester United dan Manchester City. Bertandang ke markas PSV Eindhoven, Setan Merah takluk dengan skor 1-2. Sedangkan The Citizens malah dipermalukan tamunya Juventus dengan skor 1-2.

Berikut hasil lengkap Liga Champions, Rabu (16/9/2015)

Group A
Paris Saint Germain vs Malmoe FF 2-0
Real Madrid vs Shakhtar Donetsk 4-0

Group B
PSV Eindhoven vs Manchester United 2-1
Wolfsburg vs CSKA Moscow 1-0

Group C
Benfica vs FC Astana 2-0
Galatasaray vs Atletico Madrid 0-2

Group D
Manchester City vs Juventus 1-2
Sevilla vs Borussia Moenchengladbach 3-0
(yn)

tag: #juventus  #manchester city  #liga champions  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
TSBola Lainnya
TSBola

Wonderkid Asal Palestina Dikontrak Jawara Serie A

Oleh Ferdiansyah
pada hari Rabu, 19 Okt 2016
TURIN (TEROPONGSENAYAN) - Rashed Al Hajjawi, talenta muda berdarah Palestina tampaknya tengah berbangga hati. Pasalnya, juara Serie A Liga Italia musim lalu, Juventus mengontrak bocah ...
TSBola

Agum Sedih Kongres PSSI Batal Digelar di Makassar

MAKASSAR (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komite Pemilihan PSSI, Agum Gumelar mengaku sedih atas keputusan FIFA yang menunda dan memindahkan lokasi Kongres PSSI 2016 dari Makassar, Sulawesi Selatan, ke ...