Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Rabu, 16 Sep 2015 - 12:57:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Fadli Zon: Pansus Angket Pelindo II Akan Dibawa ke Paripurna Oktober

43fadli-zon.jpeg
Fadli Zon (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan bahwa Pansus Angket Pelindo II bakal dibawa ke Paripurna padaOktober mendatang. Namun begitu,hingga kini rencana tersebut masih terus dibahas bersama pimpinan DPR dan Fraksi.

"Harus dibawa ke Paripurna, paling tidak Oktober, karena sampai saat ini masih dibahas apakah perlu Pansus Angket atau tidak, atau cukup di Panja (lintas Komisi)," kata Fadli kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (16/9/2015).

Meski demikian, Wakil Ketua Umum Gerindra ini mengakui kalau banyak masalah di tubuh Pelindo. Ditambah, ujar Fadli, mutasiKomjend Budi Waseso (Buwas) menjadi Kepala BNN sangat terasa ada intervensi karena menguak kasus korupsi dwelling time.

"Masyarakat butuh transparan. Orang seperti Buwas menjadi korban dari kasus ini. Walaupun disebut rotasi biasa, tapi kita bukan orang bodoh. Dan tidak bisa dibodoh-bodohi," ungkapnya.

Untuk itu, Fadli mendesak Presiden Joko Widodo terus mendorong kasus Pelindo II agar ditangani Bareskrim sampai tuntas, jika memang benar-benar menjalani prinsip Trisakti.

"Kalau bisa tangani sendiri itu namanya Trisakti. Berdaulat secara ekonomi dan kebudayaan,"jelasnya. (iy)

tag: #pansus pelindo  #pelindo ii  #sidang paripurna  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...