Jakarta
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Minggu, 20 Sep 2015 - 23:17:46 WIB
Bagikan Berita ini :
Bertabur Bintang dan Tokoh Nasional

Adhyaksa Dault Didaulat Maju Pilgub Jakarta Menjegal Ahok

65IMG-20150920-WA000_1442763483492.jpg
Adhyaksa Dault Didaulat Menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta oleh FPJ di Jakarta, Minggu (20/9/2015) (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ratusan orang yang mengatasnamakan diri Forum Peduli Jakarta (FPJ) Minggu (20/9/2015), mendaulat Adhyaksa Dault jadi Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022. Acara berlangsung di Ballroom Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Tampak hadir tokoh-tokoh nasional seperti tokoh mantan Menteri Perdagangan Rahmat Gobel, Mayjen (Purn) Hendardji Soepandji, tokoh ICMI Marwah Daud Ibrahim, Politisi PAN Tjatur Sapto Edy, mantan Ketua MK Mahfud MD, mantan Menteri Keuangan Fuad Bawazier, Hariman Siregar.

Ada pula cendikiawan muslim Yudi Latief, KH Anwar Sanusi, Fahira Idris, Djan Anwae Fuadi, Icuk Sugiarto, Muzamil Yusuf. Sedang dari deretan artis adalah Olivia Zalianti, Andre Taulani, Cici Paramida dan Siti KDI, serta ratusan warga Jakarta lainnya.

‎Menurut Wahfiudin, salah satu inisiator FPJ gerakan ini berangkat dari obrolan ringan grup Whatsapp. ‎Dikatakan bahwa sebanyak ratusan tokoh nasional ikut mendorong agar mantan Menteri Pemuda dan Olahraga periode 2004-2009 tersebut maju sebagai Cagub DKI Jakarta.

"Kami sangat menyadari perkembangan ini cepat. Popularitas bukan satu-satunya alasan kami meminta Adhyaksa Dault berkenan maju sebagai Gubernur DKI. Tapi juga rekam jejak beliau sejak lahir hingga sekarang ini," kata Wahfiudin saat berpidato.

Namun Wahfiudin menjelaskan, acara yang bertema 'Sinergi Tokoh, Sinergi Umat Mendaulat Adhyaksa Dault Sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta 2017-2022' ini bukanlah sebuah deklarasi. Namun apresiasi para tokoh yang menginginkan Adhyaksa maju dalam Pilgub Jakarta.

"Ini menandakan bahwa Pak Adhyaksa maju bukan berdasarkan kemauan sendiri, tapi karena diminta dan didukung oleh banyak pihak," ujar Wahfiudin.

Menurut dia, Adhyaksa, yang saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Kwarnas Pramuka itu adalah dinilai sebagai pemimpin alternatif yang komplit. Karena selain memiliki rekam jejak bersih, Adhyaksa juga di sebut sebagai sosok yang bisa menjadi panutan dan contoh bagi generasi muda.

"Beliau juga memiliki pengalaman organisasi dan birokrasi tingkat nasional yang mumpuni," tandasnya.‎ Dia yakin Adhyaksa mampu bersaing ketat menjegal calon petahana Basuki T Purnama (Ahok) yang memastikan akan kembali maju pada Pilgub DKI 2017 mendatang.

Dalam acara tersebut, dilakukan pula pemutaran video testimoni tentang Adhyaksa dari sejumlah tokoh, mulai dari anggota DPR RI dari Fraksi PAN Desy Ratnasari,Anggito Abimanyu, ustadz Arifin Ilham, artis senior Yenny Rachman hingga bintang sinetron Dude Herlino.

‎Acaranya kental dengan nuansa budaya betawi. Tiba di lokasi acara, Adhyaksa langsung disambut dengan ritual palang pintu. Setelah itu, diselingi pula dengan acara berbalas pantun dan adu silat dari para remaja betawi. Serta sebagian besar undangan berbaju khas Betawi.(ris)

tag: #adhyaksa  #ahol  #gubernur dki jakarta  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...