Zoom
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 13:07:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Cari Investor ke Cina, Kenapa Geng KIH tak Laporkan ke MKD?

9medium_71Zulkifli Hasan 2 (indra).jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Eksekutif Institut Proklamasi Arief Rachman mengkritisi kunjungan kerja ke luar negeri yang dilakukan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ke China.

"Soal Kunjungan Kerja Ketua MPR Zulkifli Hasan ke China menurut saya tidak ada bedanya dengan kunjungan Pimpinan DPR Setya Novanto dan Fadli Zon ke Amerika Serikat bertemu Pengusaha sekaligus calon presiden Amerika dari Partai Republik Donald Trump," ujarnya di Jakarta, Senin (21/9/2015).

Menurutnya, Kunker Ketua MPR Zulkifli Hasan ke China bertemu dengan pengusaha China dalam rangka untuk meningkatkan investasi ke Indonesia tidak jauh berbeda dengan apa yang dilakukan ketua DPR beberapa waktu lalu.

"Kalau Setya Novanto dan Fadli Zon dilaporkan ke MKD karena dianggap menyalahi tugas dan wewenang DPR karena ingin mengajak pengusaha berinvestasi di tanah air. Maka Ketua MPR Zulkifli Hasan juga harus dilaporkan ke MKD karena mencari investor bukan tugas dan wewenang MPR," tegasnya.

Selain itu, Arief juga merasa heran dengan sejumlah anggota DPR yang menggebu-gebu melaporkan Ketua DPR ke MKD soal kunkernya tapi tidak bereaksi saat Ketua MPR melakukan hal yang sama.

"Saya ingin dengar komentar dari Saudara Adian Napitupulu, Rieke Diah Pitaloka, Charles Honoris, KH. Maman Imanulhaq, Akbar Faizal dan Junimart Girsang soal kunjungan dan pertemuan Ketua MPR dengan pengusaha China. Apakah mereka akan berapi-api berkomentar sinis soal kunjungan Ketua MPR itu? Atau bahkan Adian dan kawan-kawan akan berinisiatif melaporkan Ketua MPR ke MKD karena itu bukan tugas dan wewenang Ketua MPR sebagaimana mereka melaporkan Setya Novanto dan Fadli Zon?," sindirnya.

Menurut Arief, di balik diamnya sejumlah anggota DPR yang melaporkan Ketua DPR ke MKD, namun tidak berapi-api saat melihat kunker Ketua MPR ke China merupakan tanda tanya besar baginya. (iy)

tag: #zulkifli hasan  #ketua mpr  #cina  #mkd dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...