Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 15:13:14 WIB
Bagikan Berita ini :

Partai Pro Jokowi: Rini Harus Diwaspadai, BRI, BNI, dan Mandiri Bisa Jatuh ke Asing

82rini-soemarno-indra.jpg
Rini Soemarno (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi X DPR dari Fraksi PKB, Krisna Mukti menilai bahwa langkah Menteri BUMN Rini Soemarno dalam penandatangan pinjaman Rp43,28 triliun dari China, patut diwaspadai.

Ini mengingat, bila BUMN tidak mampu membayar hutang tersebut, maka secara otomatis ketiga Bank milik BUMN yakni BRI, BNI, dan Mandiri bisa dikuasai oleh China.

"Jika Indonesia mengalami krisis dan tidak mampu bayar, maka secara otomatis perusahaan-perusahaan tersebut (BRI, BNI, dan Mandiri) akan jatuh ke tangan asing maupun aseng dalam hal ini adalah China," kata Krisna kepada TeropongSenayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Oleh karenanya, politikus partai pendukung Jokowi inimeminta Rini Soemarno bisa menjelaskan ke publik perihal pinjaman dari China tersebut. Jangan sampai, tiga Bank milik BUMN nasibnya akan sama seperti Indosat.

"Kerjasama dengan China juga harus dalam koridor yang jelas dan resikonya tidak terlalu besar. Jangan sampai kejadian lama terulang lagi dimana aset-aset kita akhirnya terpaksa dijual ke asing," ungkapnya. (iy)

tag: #rini soemarno  #utang ke cina  #utang indonesia  #menteri bumn  #pkb  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...