Zoom

Utang ke Cina Rp43,28 Triliun

Saat Semua Cibir Rini Soemarno, Ketua MPR Malah Memuji, Ada Apa?

Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 19:42:23 WIB

Bagikan Berita ini :

72zulkifli-hasan-eko-ts.jpg

Zulkifli Hasan (Sumber foto : Eko S. Hilman/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Zulkifli Hasan seolah melawan arus. Kenapa tidak, di saat semua orang mencibir dan mengkritisi tindakan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam penandatanganan pinjaman Rp 43,28 triliun kepada China, Zulkifli malah memujinya.

Zulkifli seolah hilang daya kritisismenya terhadap eksekutif di lingkaran Jokowi. Ia menganggap langkah Rini sudah tepat karena ketiga Bank BUMN yakni BRI, BNI, dan Mandiri memang perlu dikucurkan dana tersebut guna bisa memutarkan roda perekonomian yang tengah lesu.

"Ini adalah salah satu langkah strategis. Karena kita sudah berapa kali melakukan MoU dengan China, antara lain PLTA dan Waduk Jati Gede," kata Zulkifli kepada TeropongSenayan di JCC Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Oleh karenanya, Ketua Umum PAN ini mengajak semua pihak untuk bisa fokus memajukan bangsa ini depan. Ini mengingat, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat harus diwujudkan dengan langkah nyata.

"Kenapa sih kita harus meributkan yang urusannya subtansif. Kita ini harus gesit dan fokus kerja keras," ungkapnya. (iy)

tag: #rini soemarno  #utang ke cina  #utang indonesia  #menteri bumn  #ketua mpr  #zulkifli hasan  
Advertisement

Bagikan Berita ini :

Aplikasi TeropongSenayan.com

Advertisement

JakOne Samsat

Advertisement