Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 19:42:23 WIB
Bagikan Berita ini :
Utang ke Cina Rp43,28 Triliun

Saat Semua Cibir Rini Soemarno, Ketua MPR Malah Memuji, Ada Apa?

72zulkifli-hasan-eko-ts.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Eko S. Hilman/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia Zulkifli Hasan seolah melawan arus. Kenapa tidak, di saat semua orang mencibir dan mengkritisi tindakan Menteri BUMN Rini Soemarno dalam penandatanganan pinjaman Rp 43,28 triliun kepadaChina,Zulkifli malah memujinya.

Zulkifli seolah hilang daya kritisismenyaterhadap eksekutif di lingkaran Jokowi. Ia menganggap langkah Rini sudah tepat karenaketiga Bank BUMN yakni BRI, BNI, dan Mandiri memang perlu dikucurkan dana tersebut guna bisa memutarkan roda perekonomian yang tengah lesu.

"Ini adalah salah satu langkah strategis. Karena kita sudah berapa kali melakukan MoU dengan China, antara lain PLTA dan Waduk Jati Gede," kata Zulkifli kepada TeropongSenayan di JCC Senayan, Jakarta, Senin (21/9/2015).

Oleh karenanya, Ketua Umum PAN ini mengajak semua pihak untuk bisa fokus memajukan bangsa ini depan. Ini mengingat, kemakmuran dan kesejahteraan rakyat harus diwujudkan dengan langkah nyata.

"Kenapa sih kita harus meributkan yang urusannya subtansif. Kita ini harus gesit dan fokus kerja keras," ungkapnya. (iy)

tag: #rini soemarno  #utang ke cina  #utang indonesia  #menteri bumn  #ketua mpr  #zulkifli hasan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...