Ketua MPR Akan Buka Konvensi "Dunia Melayu Dunia Islam" di Jakarta
Oleh M Sayyidi pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 19:06:46 WIB

Bagikan Berita ini :

69bkprmi-ketuampr.jpg
Sumber foto : M Sayyidi
Jajaran panitia konvensi "Dunia Melayu Dunia Islam" ke-16 berfose usai melakukan audiensi dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua, kiri) di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (19/10/2015)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan membuka konvensi bertajuk "Dunia Melayu Dunia Islam" ke-16 pada tanggal 27 Oktober 2015 mendatang di hotel Borobudur, Jakarta.

Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 18 negara.

"Dengan jumlah peserta yang mencapai 1000 orang," ujar Said yang juga ketua panitia acara itu saat audiensi dengan ketua MPR di gedung Parlemen, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Sementara itu, Zulkifli Hasan mengingatkan, agar rumpun Melayu tetap solid dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun. "Kita harus bersatu," kata Zul, sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut akan membahas beberapa hal, di antaranya penguatan ekonomi pemuda Islam dan memperkuat silatuarahim pemuda Islam dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Berbarengan dengan kegiatan tersebut 1.000 kader BKPRMI juga mengadakan jambore.(yn)

tag: #bkprmi  #konvensi melayu  #ketua mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING
Pembaca Teropong Senayan, Yth Perhelatan Pilkada Serentak 2018 sudah usai. Hasil hitung cepat (quick count) lembaga survei telah terpublikasi secara masif. Dari publikasi ini, para pemilih pun mengerti menang atau kalahkah kandidat yang mereka pilih. Pada saat bersamaan, para kandidat capres/cawapres dan partai pendukung ditengarai juga mulai mengatur strategi menyikapi hasil pilkada. Tentu, strategi ini hendak menempatkan hasil pilkada sebagai acuan meraih kemenangan pada Pilpres 2019. Menurut Anda, siapa capres yang diuntungkan oleh hasil Pilkada 2018 :
  • Joko Widodo
  • Prabowo Subianto
  • Calon Alternatif Poros Ketiga
LIHAT HASIL POLING