Berita
Oleh M Sayyidi pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 19:06:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua MPR Akan Buka Konvensi "Dunia Melayu Dunia Islam" di Jakarta

69bkprmi-ketuampr.jpg
Jajaran panitia konvensi "Dunia Melayu Dunia Islam" ke-16 berfose usai melakukan audiensi dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua, kiri) di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (19/10/2015) (Sumber foto : M Sayyidi)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan membuka konvensi bertajuk "Dunia Melayu Dunia Islam" ke-16 pada tanggal 27 Oktober 2015 mendatang di hotel Borobudur, Jakarta.

Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 18 negara.

"Dengan jumlah peserta yang mencapai 1000 orang," ujar Said yang juga ketua panitia acara itu saat audiensi dengan ketua MPR di gedung Parlemen, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Sementara itu, Zulkifli Hasan mengingatkan, agar rumpun Melayu tetap solid dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun. "Kita harus bersatu," kata Zul, sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut akan membahas beberapa hal, di antaranya penguatan ekonomi pemuda Islam dan memperkuat silatuarahim pemuda Islam dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Berbarengan dengan kegiatan tersebut 1.000 kader BKPRMI juga mengadakan jambore.(yn)

tag: #bkprmi  #konvensi melayu  #ketua mpr  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadapi Covid, Ketum PBNU Usul PNS Berzakat 2,5%

Oleh Ariful Hakim
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PBNU, Said Aqil Sirodj meminta pemerintah untuk menginstruksikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga pegawai BUMN untuk membayar zakat 2,5% ...
Berita

Saharudin: Kami Berharap Bobby Nasution Tidak Seperti Itu

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara Saharudin meminta wali kota Bobby Nasution mempercepat pembangunan di Medan Utara.  Saharudin menilai pembenahan ...