Ketua MPR Akan Buka Konvensi "Dunia Melayu Dunia Islam" di Jakarta
Oleh M Sayyidi pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 19:06:46 WIB

Bagikan Berita ini :

69bkprmi-ketuampr.jpg
Sumber foto : M Sayyidi
Jajaran panitia konvensi "Dunia Melayu Dunia Islam" ke-16 berfose usai melakukan audiensi dengan Ketua MPR Zulkifli Hasan (kedua, kiri) di gedung DPR/MPR, Jakarta, Senin (19/10/2015)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua MPR RI Zulkifli Hasan akan membuka konvensi bertajuk "Dunia Melayu Dunia Islam" ke-16 pada tanggal 27 Oktober 2015 mendatang di hotel Borobudur, Jakarta.

Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Said Aldi Al Idrus mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh 18 negara.

"Dengan jumlah peserta yang mencapai 1000 orang," ujar Said yang juga ketua panitia acara itu saat audiensi dengan ketua MPR di gedung Parlemen, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Sementara itu, Zulkifli Hasan mengingatkan, agar rumpun Melayu tetap solid dan tidak mudah dipecah-belah oleh siapapun. "Kita harus bersatu," kata Zul, sapaan akrabnya.

Kegiatan tersebut akan membahas beberapa hal, di antaranya penguatan ekonomi pemuda Islam dan memperkuat silatuarahim pemuda Islam dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Berbarengan dengan kegiatan tersebut 1.000 kader BKPRMI juga mengadakan jambore.(yn)

tag: #bkprmi  #konvensi melayu  #ketua mpr  

Bagikan Berita ini :

Tanggapan Anda atas berita ini?
TSPOLING

Pembaca teropongsenayan.com yth.

Polemik Ratna Sarumpaet, dalam waktu sekejap, membuka mata-telinga dan mengejutkan banyak kalangan. Termasuk mata dan telinga para politisi.

Setelah polisi membuktikan kebohongan Ratna, dan yang bersangkutan juga mengaku berbohong, polemik pun semakin kencang. Di sisi lain, beberapa kalangan menengarai polemik kebohongan Ratna berimplikasi terhadap elektabilitas pasangan calon (paslon) peserta Pilpres 2019. Yakni Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Anda, seperti apa dampak dari implikasi tersebut:

  • 1. Berpengaruh positif terhadap Joko Widodo-Maruf Amin
  • 2. Berpengaruh positif terhadap Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
  • 3. Tidak berpengaruh terhadap masing-masing paslon
LIHAT HASIL POLING
TSTRENDING