Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 28 Sep 2015 - 17:27:23 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua Fraksi Hanura Akui Ikut Rombongan Ketua MPR ke China

95images.jpg
Syarifuddin Sudding (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Kaukus Indonesia Hebat (KIH) Arief Rahman menuding salah satu Anggota Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) Syarifuddin Sudding ikut dalam rombongan Ketua MPR Zulkifli Hassan ke China 18 September 2015 kemarin.

Menangapi hal ini anggota DPR dari Fraksi Hanura Syarifuddin Sudding mengakui ikut dalam rombongan Ketua MPR ke China. Dirinya beralasan undangan tersebut atas nama ketua Fraksi Hanura di DPR.

"Saya ikut dalam kunjungan yang dipimpin pak Zulkifli. Saya sebagai ketua fraksi. Yang menentukan berangkat tidaknya adalah pimpinan yang diundang," kata Sudding di kompleks Parlemen, Senayan, Senin (28/9/2015).

Dirinya mengklaim, anggota DPR yang ikut dalam rombongan ketua MPR ke China bukan hanya dirinya tapi ada beberapa nama lainya.

"Ada pak Sukmanjaya ketua Fraksi PKS di MPR, pak Ahmad Basarah dari PDIP, Rambe (Kamarulzaman) dari Golkar. Jadi 4 orang dari Fraksi yang mendampingi pak Zulkifli dan pak Hidayat Nur Wahid," bebernya.

Dirinya berpandangan tidak ada pelanggaran kode etik dalam kunjungan tersebut. Pasalnya, kepergianya ke China diundang oleh ketua Parlemen Negeri Tirai Bambu itu.

"Saya tidak melihat bahwa itu pelanggaran tapi nantilah sebagai anggota MKD saya tidak memberikan penilaian. Karena ini adalah undangan Ketua Parlemen Tiongkok kepada Ketua MPR," tandasnya.

Seperti diketahui sekelompok Kaukus Indonesia Hebat melaporkan ketua MPR Zulkifli Hassan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Laporan ini terkait pelanggaran kode etik dewan yang dilakukan saat kunjungan ke China 18 September 2015 kemarin.

"Tentu saja agenda ini sudah melenceng mengingat Ketua MPR tak selayaknya memiliki peran seperti Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang harus keliling keluar negeri untuk menarik minta investor," kata Syarief Hidayatullah salah satu Anggota Kaukus Indonesia Hebat, di Komplek Parlemen, Senayan, Senin (28/9/2015).(yn)

tag: #ketua fraksi hanura  #ketua mpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

HNW: Jangan Hapus Pelajaran Sejarah dan Agama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 24 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, MA, menolak wacana penghapusan mata pelajaran Agama yang dikeluarkan oleh sejumlah pihak, mengikuti wacana penghapusan mata pelajaran ...
Berita

Bagaimana Jika Terjadi Klaster Virus Baru di Pilkada 2020? Ini Pesan DPR untuk Kemenkes

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi Kesehatan (Komisi IX) DPR Saniatul Lativa tak mempermasalahkan pilkada 2020 tetap diselenggarakan di musim pandemi, selagi pelaksananya semua pihak ...