Berita
Oleh Ilyas pada hari Senin, 28 Sep 2015 - 07:01:51 WIB
Bagikan Berita ini :
Ajak Tujuh Pelapor Novanto

Hari Ini, KIH Beraksi Laporkan Zulkifli Hasan ke MKD

22medium_71Zulkifli Hasan 2 (indra).jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kunjungan Ketua MPR RI Zulkufli Hasan ke Republik Rakyat Tiongkok (China) beberapa waktu lalu terus menuai kritik. Zulkifli sebagai Ketua MPR telah melakukan pertemuan dengan para pengusaha China dalam rangka mengajak dan akan menggelar 'karpet merah' kepada mereka agar berinvestasi di Indonesia.

Sikap dan tindakan Zulkifli Hasan dinilai telah menyalahi tugas dan kewenangannya sebagai anggota DPR/MPR sebagaimana diatur dalam UU MD3.

"Perbuatannya tersebut juga telah meruntuhkan marwah lembaga tinggi negara yang dipimpinnya," kata Presideum Kaukus Indonesia Hebat (KIH) Syarif Hidayatulloh, Minggu (27/9/2015).

Hal itu kata dia, sebagaimana sering disampaikan tujuh anggota DPR dari Koalisi Indonesia Hebat. Ketujuh politisi tersebut begitu bersemangat ketika melaporkan Ketua DPR Setya Novanto dan Wakil Ketua DPR Fadli Zon ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) beberapa waktu lalu.

Namun, terhadap Zulkifli Hasan, tujuh politisi tersebut melempem, alias tak berdaya. Tujuh politikus tersebut adalah Adian Napitupulu, Charles Honoris, Budiman Sudjatmiko, dan Rieke Diah Pitaloka (keempatnya dari Fraksi PDIP), Amir Uskara (Fraksi PPP), Maman Imanulhaq (Fraksi PKB), dan Akbar Faisal (Fraksi Nasdem).

"Dengan ini kami Warga Negara RI yang tergabung dalam Kaukus Indonesia Hebat (KIH) juga mengundang ketujuh anggota DPR-RI yang bersemangat itu untuk bersama-sama melaporkan Ketua MPR Zulkifli Hasan Ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)," jelasnya.

Aksi pelaporan Zulkifli Hasan ke MKD tersebut akan dilakukan Senin (28/9/2015) siang ini sekitar pukul 13.00 WIB. (iy)

tag: #zulkifli hasan  #zulkifli hasan dilaporkan ke mkd  #kih  #ketua mpr  
Bagikan Berita ini :
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - Bantu Negeri Peduli Pendidikan Masa Pandemi
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

HNW: Jangan Hapus Pelajaran Sejarah dan Agama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 24 Sep 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid, MA, menolak wacana penghapusan mata pelajaran Agama yang dikeluarkan oleh sejumlah pihak, mengikuti wacana penghapusan mata pelajaran ...
Berita

Bagaimana Jika Terjadi Klaster Virus Baru di Pilkada 2020? Ini Pesan DPR untuk Kemenkes

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Anggota Komisi Kesehatan (Komisi IX) DPR Saniatul Lativa tak mempermasalahkan pilkada 2020 tetap diselenggarakan di musim pandemi, selagi pelaksananya semua pihak ...