Jakarta
Oleh Aris Eko pada hari Senin, 21 Sep 2015 - 19:55:47 WIB
Bagikan Berita ini :
Ahok Diduga Terlibat

Mahfud MD-Priyanto-Zacky Makarim Tengok Korban Kisruh Tanah RS Sumber Waras

82IMG-20150921-WA0001_1442835985277.jpg
Mahfud MD, Priyanto, Achmad Zacky Makarim dkk Saat Berkunjung ke Rutan Salemba, Jakarta, Senin (21/9/2015) (Sumber foto : Ariady Achmad/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah tokoh nasional seperti Mahfud MD (mantan Ketua MK) dan kawan-kawan hari ini mengunjungi I Wayan Suparmin, ketua Perhimpunan Sosial (PS) Candranaya di Rutan Salemba. Mereka berkunjung atas dasar kemanusiaan.

I Wayan Suparmin ditahan sejak 30 Juni 2015 atas tuduhan penggelapan sertifikat lahan RS Sumber Waras, Jakarta. Kasus yang melibatkan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) dan notaris terkenal KM ini terkait transaksi jual-beli lahan yang menjadi temuan BPK.

"Kami berkunjung atas dasar kemanusiaan. Ingin mendengar langsung duduk soalnya dan tidak bermaksud untuk mengintervensi," ujar Mahfud MD di rutan Salemba, Jakarta, Senin (21/9/2015). Pertemuan berlangsung dalam suasana yang baik dan saling memahami.

Mahfud MD datang bersama antara lain Priyanto (mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta), Achmad Zacky Makarim (mantan Kepala BIA). Ikut hadir pada saat itu kalangan pengurus INTI, kalangan aktivis, para penggiat masyarakat lintas golongan serta sejumlah tokoh kaum muda.

Menurut Mahfud, kedatangannya bersama para tokoh tidak memiliki muatan politis. Oleh sebab itu Mahfud menegaskan agar kasus ini sepenuhnya kepada hakim yang manangani perkara dengan seadil-adilnya sesuai dengan fakta-fakta persidangan.

Menurut Tegar Putuhena, ketua Gerakan #LawanAhok, ada keanehan dalam kasus yang menimpa Wayan. Menurut dia, penahanan tersebut dipaksakan. Ada dugaan dan kaitan skenario KM dan Ahok memuluskan rencana penjualan lahan RS Sumber Waras ke Pemprov DKI Jakarta.(ris/b5)

tag: #ahok  #mahfud md  #zacky makarim  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...