Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 11:38:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Komisi IV Heran JK Berbeda dengan Mentan Soal Stok Beras

98BerasBulog.jpg
Beras (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meminta agar kran impor beras dibukan lantaran cadangan beras nasional sudah menipis seiring musim kemarau yang panjang.

Namun, lain halnya dengan Menteri Pertanian (Mentan) Amran Sulaiman yang masih optimis stok beras nasional bisa memenuhi kebutuhan dalam negeri tanpa harus impor.

Perbedaan tersebut membuat anggota Komisi IV DPR Daniel Johan mengaku heran. Ia khawatir ada kepentingan lain yang mendasari tujuan dari setiap keputusan berbeda dari Wapres JK dan Menteri Amran.

"Keputusan itu diambil harus berbasis data statistik dan lapangan untuk kepentingan umum, bukan karena hal lain," ujar Daniel kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Daniel mengaku pesimis capaian produksi pertanian di Indonesia mencapai 75 juta ton sebagaimana yang digembar-gemborkan Menteri Amran. Pasalnya, ia mendapatkan laporan berbeda dengan data yang dipaparkan Menteri Amran.

"Jadi, benar tidak produksi akan 75 juta ton, kalau benar tidak perlu impor, khawatirnya (Mentan) bohong. Masalahnya banyak yang tidak yakin, karena laporan di lapangan banyak sawah petani yang puso (panen yang tidak menghasilkan)," ucapnya.(yn)

tag: #impor beras  #jk  #mentan  #stok beras  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement