Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 13:16:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Nah Lho, Ketua MPR Juga akan Dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan

79zulkifli-hasan.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kaukus Indonesia Hebat melalui presidiumnya, Syarif Hidayatulloh berencana melaporkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Laporan tersebut terkait kunjungan kerja Ketua MPR RI ke Republik Rakyat Tiongkok (China) beberapa waktu lalu.

"Bapak Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR telah melakukan pertemuan dengan para pengusaha China dalam rangka mengajak dan akan menggelar 'karpet merah' kepada mereka agar berinvestasi di Indonesia. Sikap dan tindakan Zulkifli telah menyalahi tugas dan kewenangannya sebagai anggota DPR/MPR sebagaimana diatur dalam UU MD3," kata Syarif kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Selain itu, lanjut dia, perbuatan Zulkifli tersebut juga telah meruntuhkan marwah lembaga tinggi negara yang dipimpinnya.

Tidak hanya itu, Syarief juga mengajak anggota DPR RI yang pernah melaporkan Ketua DPR RI ke MKD seperti Adian Napitupulu, Charles Honoris, Diah Pitaloka, Budiman Sudjatmiko, Amir Uskara, Maman Imanulhaq, Akbar Faisal untuk melakukan hal yang sama terhadap Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

"Dengan ini kami warga negara RI yang tergabung dalam Kaukus Indonesia Hebat (KIH) mengundang ketujuh anggota DPR-RI yang bersemangat itu untuk bersama-sama melaporkan Ketua MPR Zulkifli Hasan Ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)," sindirnya.

Rencananya, Presidium Kaukus Indonesia Hebat akan melaporkan Ketua MPR RI ke MKD pada Senin mendatang.

"Senin 28 September 2015, kita akan laporkan Ketua MPR RI ke MKD," jelasnya. (iy)

tag: #Ketua MPR  #zulkifli hasan  #kunker ke cina  #zulkifli hasan dilaporkan ke mkd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement