Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 23 Sep 2015 - 13:16:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Nah Lho, Ketua MPR Juga akan Dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan

79zulkifli-hasan.jpg
Zulkifli Hasan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Kaukus Indonesia Hebat melalui presidiumnya, Syarif Hidayatulloh berencana melaporkan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Laporan tersebut terkait kunjungan kerja Ketua MPR RI ke Republik Rakyat Tiongkok (China) beberapa waktu lalu.

"Bapak Zulkifli Hasan sebagai Ketua MPR telah melakukan pertemuan dengan para pengusaha China dalam rangka mengajak dan akan menggelar 'karpet merah' kepada mereka agar berinvestasi di Indonesia. Sikap dan tindakan Zulkifli telah menyalahi tugas dan kewenangannya sebagai anggota DPR/MPR sebagaimana diatur dalam UU MD3," kata Syarif kepada TeropongSenayan di Jakarta, Rabu (23/9/2015).

Selain itu, lanjut dia, perbuatan Zulkifli tersebut juga telah meruntuhkan marwah lembaga tinggi negara yang dipimpinnya.

Tidak hanya itu, Syarief juga mengajak anggota DPR RI yang pernah melaporkan Ketua DPR RI ke MKD seperti Adian Napitupulu, Charles Honoris, Diah Pitaloka, Budiman Sudjatmiko, Amir Uskara, Maman Imanulhaq, Akbar Faisal untuk melakukan hal yang sama terhadap Ketua MPR RI Zulkifli Hasan.

"Dengan ini kami warga negara RI yang tergabung dalam Kaukus Indonesia Hebat (KIH) mengundang ketujuh anggota DPR-RI yang bersemangat itu untuk bersama-sama melaporkan Ketua MPR Zulkifli Hasan Ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD)," sindirnya.

Rencananya, Presidium Kaukus Indonesia Hebat akan melaporkan Ketua MPR RI ke MKD pada Senin mendatang.

"Senin 28 September 2015, kita akan laporkan Ketua MPR RI ke MKD," jelasnya. (iy)

tag: #Ketua MPR  #zulkifli hasan  #kunker ke cina  #zulkifli hasan dilaporkan ke mkd  
Bagikan Berita ini :
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Ini Aturan Main Balapan Formula-E

Oleh
pada hari Friday, 21 Feb 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Pemprov DKI kini sedang mempersiapkan Ajang Balapan Formula E yang akan digelar di Kawasan Medan merdeka pada tanggal 6 Juni 2020 mendatang. Apa itu Formula E ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Dapatkan HARGA KHUSUS setiap pembelian minimal 5 PACK
advertisement
The Joint Lampung
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadapi Covid, Ketum PBNU Usul PNS Berzakat 2,5%

Oleh Ariful Hakim
pada hari Sabtu, 27 Feb 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum PBNU, Said Aqil Sirodj meminta pemerintah untuk menginstruksikan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) hingga pegawai BUMN untuk membayar zakat 2,5% ...
Berita

Saharudin: Kami Berharap Bobby Nasution Tidak Seperti Itu

JAKARTA ( TEROPONG SENAYAN ) -- Ketua Presidium Masyarakat Medan Utara Saharudin meminta wali kota Bobby Nasution mempercepat pembangunan di Medan Utara.  Saharudin menilai pembenahan ...