Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 11:19:47 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi VIII Akan Evaluasi Pelaksanaan Haji Terkait Tragedi Mina

40arzetti-bilbina.JPG
Arzetti Bilbina (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi VIII DPR Arzetti Bilbina mengungkapkan bahwa pihaknya akan membahas tragedi Mina yang menewaskan sedikitnya 750 jemaah haji dan menyebabkan 800 orang luka-luka Senin (28/9/2015) pekan depan.

"Senin rombongan Panja Haji pulang. Nanti bersama-sama Komisi VIII akan review kembali penyelenggaraan haji. Memang tidak ada yang sempurna dalam tiap pelaksanaan haji, tapi kita akan terus perbaiki," kata dia saat dihubungi, Jumat (25/9/2015)..

Arzetti pun menyampaikan rasa prihatinnya dengan kejadian tersebut.

"Kita sampaikan Al Fatihah ke korban, terutama untuk tiga jemaah haji kita. Memang kita sendiri harus kembali mengkaji ulang jadwal kegiatan haji jemaah kita," tutur dia.

Menurutnya, jemaah Indonesia juga sudah diingatkan untuk menghindari jam padat ketika akan melakukan jumroh. Ia memperkirakan jemaah haji memaksakan melontar jumroh pada pagi hari untuk menghindari badai yang kerap melanda Saudi belakangan ini.

"Kita berharap pemerintah Arab Saudi membatasi quota negara-negara bila kondisi fasilitas belum mampu menampung penambahan quota secara terus menerus," cetusnya.(yn)

tag: #tragedi mina  #mina  #arzetti  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement