Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 13:49:10 WIB
Bagikan Berita ini :

'Tunjangan DPR Sengaja Diembuskan untuk Menutupi Utang Pemerintahan Jokowi'

70medium_88jokowi-indra.jpg
Jokowi (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menilai bahwa isu tunjangan DPR sengaja terus diembuskan untuk menutupi hutang pemerintahan Jokowi kepada China Rp 43,28 triliun yang belakangan ini tengah menjadi sorotan.

"Saya lihat (hutang pemerintah ke China) tidak begitu ramai karena ada pengalihan dengan berita kenaikan tunjangan DPR," kata Hidayat di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Untuk itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini pun meminta agar DPR terus mengawasi segala kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Sebab bila tidak, hal ini dapat merugikan negara dengan jangka waktu yang cukup panjang.

"Pihak DPR mengetahui perlu adanya pengawasan kepada para menteri yang dengan caranya sendiri melakukan tindakan," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno telah menandatangani kesepakatan pinjaman dengan China Development Bank dengan total Rp 43,28 triliun, untuk tiga Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Negara Indonesia, dan PT Bank Mandiri. (iy).

tag: #Rini Soemarno  #utang indonesia  #utang ke china  #pemerintahan jokowi  #menteri bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...