Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 13:49:10 WIB
Bagikan Berita ini :

'Tunjangan DPR Sengaja Diembuskan untuk Menutupi Utang Pemerintahan Jokowi'

70medium_88jokowi-indra.jpg
Jokowi (Sumber foto : Indra/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid menilai bahwa isu tunjangan DPR sengaja terus diembuskan untuk menutupi hutang pemerintahan Jokowi kepada China Rp 43,28 triliun yang belakangan ini tengah menjadi sorotan.

"Saya lihat (hutang pemerintah ke China) tidak begitu ramai karena ada pengalihan dengan berita kenaikan tunjangan DPR," kata Hidayat di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Untuk itu, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS ini pun meminta agar DPR terus mengawasi segala kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Sebab bila tidak, hal ini dapat merugikan negara dengan jangka waktu yang cukup panjang.

"Pihak DPR mengetahui perlu adanya pengawasan kepada para menteri yang dengan caranya sendiri melakukan tindakan," tandasnya.

Sebelumnya, Menteri BUMN Rini Soemarno telah menandatangani kesepakatan pinjaman dengan China Development Bank dengan total Rp 43,28 triliun, untuk tiga Bank Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Bank Rakyat Indonesia, PT Bank Negara Indonesia, dan PT Bank Mandiri. (iy).

tag: #Rini Soemarno  #utang indonesia  #utang ke china  #pemerintahan jokowi  #menteri bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Kasus Positif Corona Melonjak di Jatim?

Oleh Rihad
pada hari Thursday, 28 Mei 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kasus positif virus corona (Covid-19) di Jawa Timur terus melonjak signifikan. Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto  memaparkan, hingga ...
Zoom

Heboh Wawancara Deddy Corbuzier-Siti Fadilah Supari, Reaksi Kemenkumham Dinilai Lebay

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wawancara Siti Fadilah Supari dengan Deddy Corbuzier yang viral di medsos masih menyisakan perdebatan. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM ...