Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 14:01:18 WIB
Bagikan Berita ini :
Bisanya Hanya 'Ngutang'

PAN: Masa Keemasan Jokowi Telah Berakhir

75143994_02151106012015_jokowi_sedih.jpg
Jokowi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi VI DPR Hafisz Tohir menilai bahwa yang dilakukan Menteri BUMN Rini Soemarno dengan melakukan penandatanganan pinjaman Rp 43,28 triliun ke China, sangat beresiko.

Mestinya kata dia, situasi ekonomi Indonesia yang melemah saat ini tidak dijadikan alasan Rini Soemarno untuk melakukan pinjaman dalam bentuk dollar. Ini mengingat nilai tukar rupiah ke dollar tidak stabil, meskipun jangka waktu pengembalian 10 tahun.

"Kita akan pertanyakan nanti. Bila pinjaman itu dalam bentuk yen cenderung stabil, tapi ini dollar maka akan sulit untuk mengembalikannya," kata Hafisz saat dihubungi, Jakarta, Jumat (25/9/2015).

Politikus PAN ini juga mengungkapkan kalau Presiden Joko Widodo sebetulnya mengetahui kebijakan yang diambil oleh Rini Soemarno. Bahkan, hal itu dilakukan agar pemerintah tidak menggunakan cadangan devisa negara.

"Saat ini masa keemasan Jokowi telah berakhir. Yang paling penting sekarang harusnya pemerintah membuat kebijakan yang pro poor, pro job, dan pro growth," paparnya. (iy)

tag: #Rini Soemarno  #utang indonesia  #utang ke china  #pemerintahan jokowi  #menteri bumn  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...