Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Jumat, 25 Sep 2015 - 14:44:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Kerja Pansus Pelindo II Tunggu Pimpinan DPR Pulang Haji

27images.jpg
Gedung PT Pelindo II (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Komisi III DPR telah menyetujui untuk membentuk panitia khusus (Pansus) terkait penanganan kasus korupsi di PT Pelindo II.

Namun untuk membentuk tim Pansus Pelindo II, anggota Komisi III Masinton Pasaribu mengaku sedang menunggu pimpinan DPR pulang dari Arab Saudi.

"Tunggu pimpinan DPR kembali dari Arab Saudi," kata Masinton di kompleks Parlemen, Senayan, Jumat (25/9/2015).

Masinton memaparkan, proses Pansus Pelindo II tidak akan berjalan jika belum ada persetujuan pimpinan DPR untuk diagendakan di rapat Paripurna.

"Komisi III udah rekomendasikan, dibentuk Pansus Pelindo II, nanti akan disampaikan Komisi III kepada Bamus DPR dan pimpinan DPR. Pimpinan DPR akan putuskan di rapat Paripurna," terangnya.

Seperti diketahui, Badan Reserse Kriminal Polri menyelidiki dugaan korupsi dan pencucian uang dalam proyek pengadaan mobile crane harbour di Pelindo II. Dalam kasus ini, penyidik Bareskrim, dibantu petugas dari Polda Metro Jaya dan Polres Tanjung Priok menggeledah kantor Pelindo II di Tanjung Priok, Jakarta Utara. Penggeledahan juga menyasar ruangan Lino.

Saat penggeledahan terjadi, Lino yang sempat menghalangi penggeledahan, menghubungi Sofyan Djalil untuk mempertanyakan maksud polisi. Dua hari setelah penggeledahan, Budi Waseso dicopot dari jabatannya. Dia kini menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional. Buwas bertukar tempat dengan Anang Iskandar yang tadinya menjabat Kepala BNN.(yn)

tag: #pansus pelindo  #pelindo  #pimpinan dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement