Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Sabtu, 26 Sep 2015 - 12:05:21 WIB
Bagikan Berita ini :

Rini Ngutang ke China, Gerindra: Jokowi Mau Jual Negara?

90medium_50rin.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Atto/TeropongSenayan )

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPP Gerindra Desmond J Mahesa menilai bahwa Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno tidak peduli dengan nasib rakyat, terkait pinjaman Rp 43,28 triliun ke China untuk ketiga Bank BUMN BRI, BNI, dan Mandiri.

Pasalnya, bila pemerintah tidak mampu membayar pinjaman tersebut, maka otomatis ketiga Bank Nasional itu sebagian sahamnya akan dikuasai oleh China.

"Ini kan sama saja Rini itu tidak peduli dengan nasib rakyat, yang saat ini hidupnya sedang sulit karena dollar naik. Kalau gitu, jual saja semua aset negara, hingga Indonesia tidak punya apa-apa," kata Desmond saat dihubungi, Jakarta, Sabtu (26/9/2015).

Oleh karenanya, wakil ketua Komisi III DPR ini meminta Presiden Joko Widodo tidak cuci tangan bila pemerintah tidak mampu membayar utang ke China. Sebab, Jokowi sendirilah mendukung ekonomi liberal.

"Setiap utang tidak pernah dikonsultasikan ke DPR. Ini Jokowi sebetulnya mau menjual negara atau tidak? Bagaimana nasib generasi kedepan sudah mempunyai utang," paparnya.(yn)

tag: #utang ke china  #jokowi  #menteri rini  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...