Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Senin, 28 Sep 2015 - 19:28:16 WIB
Bagikan Berita ini :
Peringatan Ketua KPK Soal Korupsi

Ruhut Imbau Pejabat Negara Tak Usah Takut Gunakan Anggaran Negara

96duit.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Anggota Komisi III DPR RI Ruhut Sitompul mengapresiasi pernyataan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Taufiequrachman Ruki yang menyebutkan wabah korupsi telah menjalar ke hampir seluruh lembaga negara.

Menurut Ruhut, memang selayaknya Ruki mengingatkan seluruh pejabat untuk tidak mencuri uang negara.

"Kita tetap hormati KPK. Karena itulah tugas KPK memantau, dan hasil pantauan pak Ruki di KPK demikian. Karena itu, saya rasa ini intropeksi bagi semua lembaga," kata dia saat ditemui TeropongSenayan di gedung DPRRI, Jakarta, Senin (28/9/2015).

Hanya saja, imbau koordinator juru bicara Partai Demokrat itu, jangan menjadikan pernyataan Ruki tersebut sebagai beban bagi pejabat negara untuk melakukan penyerapan anggaran. Selama penggunaan dana itu sesuai prosedur, pejabat terkait tidak akan mungkin terjerat persoalan hukum.

Ruhut menyinggung kecilnya serapan anggaran negara saat ini. Biar bagaimanapun, ucap dia, produktivitas negara perlu ditingkatkan melalui penggunaan dana negara secara maksimal.

"Nggak usah dikhawatirkan. Jadi apa yang dikatakan pak Ruki, saya rasa cukup menjadi intropeksi bagi para pengambil keputusan," pungkasnya.(yn)

tag: #anggaran negara  #kpk  #korupsi pejabat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...