Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 29 Sep 2015 - 11:52:43 WIB
Bagikan Berita ini :

Menko Perekonomian Akui Paket Kebijakan I Hilang Fokus

65darmin-nasution.jpg
Darmin Nasution (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pemerintah terus berupaya untuk memperbaiki kondisi perekonomian yang terus mengalami pelemahan. Paket kebijakan tahap I telah dikeluarkan pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), namun hasilnya belum memuaskan. Dan pemerintah pun berencana mengeluarkan paket kebijakan II.

Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengakui bahwa paket kebijakan jilid I kurang maksimal. Bahkan menurut dia, paket kebijakan ekonomi tahap I memang kehilangan fokus. Sebab, deregulasi yang ada cukup banyak sehingga tidak seluruhnya sampai ke masyarakat.

"Yang pertama, kita enggak ingin lagi mengumumkan terlalu banyak sekaligus. Itu kelihatannya kehilangan fokus. Enggak nyambung-nyambung dia," uajr Darmin di kantornya, Jakarta, Selasa (29/9/2015).

Oleh sebab itu, mantan gubernur Bank Indonesia (BI) ini berjanji, pemerintah akan membatasi deregulasi jilid kedua tersebut. Sehingga, informasinya sampai ke masyarakat.

"Kita akan membatasi, mungkin Pemerintah paling-paling dua atau tiga isu, kemudian BI dan OJK akan ada," jelasnya.

Darmin memaparkan, nantinya kementerian masing-masing harus mengulangi penjelasan kebijakan I dan II secara bergantian.

"Kita masih akan mengulang lagi penjelasannya tapi pendekatannya per bidang. Akan bergantian, saya dan Menteri-Menteri terkait. Akan kita jelaskan ulang. Tambahan kan enggak banyak nih. Jadi sekaligus saja per bidang, ESDM apa saja, Industri apa saja, Pertanian apa saja," ujar dia.(yn)

tag: #paket kebijakan ii  #menko perekonomian  #krisis ekonomi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Akulaku Finance Indonesia Perkenalkan Logo Terkini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 01 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Perusahaan pembiayaan berbasis digital bagian dari Akulaku Group PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mengumumkan pengubahan identitas visualnya dengan memperkenalkan ...
Berita

Nurhayati Effendi Berharap Hubungan Buruh dengan Pengusaha Makin Harmonis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi IX DPR RI Nurhayati Effendi berharap hubungan harmonis antara pekerja dengan pengusaha dapat terwujud pada momen peringatan Hari Buruh Nasional atau May Day ...