Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 05 Okt 2015 - 16:35:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Gubernur BI Berani Kritik Jokowi, Ketua Fraksi PDIP Marah

18ketuafraksi-pdip.jpg
Olly Dondokambey (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Fraksi PDI-Perjuangan DPR, Olly Dondokambey marah melihat kritik yang dilontarkan Gubernur BI Agus Martowardoyo kepada Presiden Joko Widodo. Menurutnya, kritik tersebut salah kaprah.

Baca juga :Gubernur BI, Urus Saja Gimana Rupiah tidak Turun Terus!

Apalagi dalam kritik tersebut, Agus Marto menyebut rencana Jokowi untuk menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) disebut pencitraan belaka.

Oleh karenanya, Olly mengaku kaget dan tidak menyangka Agus Marto akan mengeluarkan pernyataan seperti itu kepada media.

"Ini salah kaprah. Hal-hal seperti itu memang sudah sepantasnya dilakukan pemerintah dalam menaikan atau menurunkan (harga BBM)," kata Olly di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (5/10/2015).

Untuk itu Olly menyarankan agar Agus Marto fokus melakukan penguatan nilai tukar rupiah yang belakangan ini terus merosot. Apalagi dolar saat ini sudah tembus hingga angka Rp 14.540/USD.

Hal itu dinilai Olly jauh lebih penting dibanding mengkritik Jokowi.

"Urusi saja lalu lintas devisa nilai tukar rupiah terhadap dollar. Tapi saya kaget BI ngomong seperti itu, mungkin dia kurang kontrol," jelasnya. (iy)

tag: #gubernur bi kritik jokowi  #jokowi  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
Dompetdhuafa X TS : Qurban
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Jual Beli Jabatan Merupakan Modus Korupsi yang Populer?

Oleh Wiranto
pada hari Kamis, 06 Jan 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menangkap Walikota Bekasi Rahmat Effendi, pada Rabu (5/1/2022). KPK mengamankan 12 orang termasuk Wali Kota Bekasi Rahmat ...
Zoom

Anies dan Ridwan Kamil Akan Digugat Apindo, Ini Alasannya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kini sedang berhadap-hadapan dengan pengusaha. Anies vs pengusaha ini terkait dengan keputusan Anies yang mengubah kenaikan UMP dari ...