Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Selasa, 06 Okt 2015 - 21:28:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Sikapi Ancaman Dishubtrans, Nadiem Siapkan Sanksi Bagi Go-Jek yang Melanggar

17IMG_20151006_134703.jpg
CEO Go-Jek Nadiem Makarim (Sumber foto : Alfian Risfil/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta tengah serius menertibkan para pengemudi ojek pangkalan dan online yang mangkal di bahu jalan atau trotoar.‎

Menyikapi kecenderungan komunitas Go-Jek yang belakangan ini mulai mangkal seenaknya, Dishubtrans DKI memanggil bos perusahaan ojek aplikasi Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim ke kantor Dishub DKI, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar satu jam itu, Kadishubtrans mengingatkan bos Gojek agar menaati komitmen dan janjinya seperti pada saat awal launching Go-Jek.

"Prinsipnya, saya setuju dengan pak Kadishub, ada banyak Go-Jek dan ojek yang mangkal dan menganggu pejalan kaki di trotoar. Saya sangat setuju dengan Pak Kadishub kita akan berkoordinasi bersama menertibkannya," kata Nadiem usai bertemu Andri Yansyah, di kantor Dishubtrans DKI, Jakarta, Selasa (6/10/2015).

Nadiem yang tak lain jebolan Harvard University itu mengatakan, mulai hari ini dirinya akan turun langsung mensosialisasikan agar anak buahnya di Go-Jek tak lagi mangkal di trotoar yang dapat menganggu para pengguna jalan dan pejalan kaki. Pihaknya bahkan tak segan menyiapkan sanksi berupa peringatan hingga pencabutan keanggotaan Go-Jek.

"Tentu ada kartu kuning dulu, semacam diperingati dengan keras. Tapi kalau misalnya dia masih bandel, maka kami mendukung 100 persen Polda dan Dishub untuk menertibkannya. Intinya, jangan mengganggu pengguna jalan lain," ‎kata Nadiem.

"Nanti kalau masih tetap bandel, kita serahkan sepenuhnya kepada pihak Dishubtrans untuk melakukan tindakan," katanya. (mnx)

tag: #bos gojek menghadap dishubtrans  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...