Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 07 Okt 2015 - 15:54:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Go-Jek Bandel, Ahok: Lama-lama Go-Jek Saya Coret

6AHOK.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram dengan perilaku tukang ojek berbasis layanan aplikasi Go-Jek yang mangkal sembarangan.

Saking kesalnya, Ahok juga mengancam akan mencoret keberadaan Go-Jek bandel yang masih melanggar aturan, seperti berhenti dan mangkal seenaknya di bahu jalan atau trotoar.

"Kami pasti tangkap, karena dari pengelola Go-Jek (Nadiem) juga kasih kartu kuning. Lama-lama Go-Jek (bisa) saya coret dan lama-lama aplikasi bakal mati sendiri," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Rabu (7/10/2015).

Selain itu, Ahok juga berjanji bakal terus memperbaiki sistem transportasi massal di Ibu Kota. Diantaranya dengan memperbanyak bus tingkat gratis yang siap membelah kemacetan pusat Kota Jakarta.

Dengan begitu, lanjut Ahok, warga DKI lambat laun akan memilih menggunakan transportasi massal yang disediakan Pemprov DKI.

"Pasti dong, kamu (Go-Jek) nanti kalah bersaing," kata Ahok.

Sebelumnya, Selasa (6/10/2015) kemarin, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta memanggil CEO sekaligus Founder Go-Jek, Nadiem Makarim, untuk menertibkan anak buahnya yang bandel mangkal sembarangan.

Nadiem berjanji akan segera mensosialisasikan kepada para pengemudi Go-Jek agar menunggu penumpangnya di dalam jalan lingkungan atau gang-gang kampung.

"Kami ini kan perusahaan teknologi. Sisi undang-undang penertiban itu Dishub dan Polda. Tapi, kami harus bekerja sama dan kami akan bantu sosialisasi kepada member kami agar tidak mangkal di trotoar," kata Nadiem.

Sebelumnya, Dishubtrans DKI telah menertibkan beberapa pengemudi Go-Jek dengan memberi sanksi pelanggaran lalu lintas.

"Hal itu akan terus dilakukan hingga tidak ada lagi ojek-ojek yang mangkal seenaknya di trotoar. ‎Prinsipnya, kalau mengganggu pengguna jalan umum kita sikat," tegas Kepala Dishubtrans DKI, Andri Yansyah. (mnx)

tag: #bos gojek menghadap dishubtrans  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...