Opini
Oleh Ariady Achmad pada hari Sabtu, 10 Okt 2015 - 05:27:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Harry Azhar Azis, Ketua Sejati

37130867e3c1197d7c304ef2e4d81ae6b841118d32.jpg
Kolom Obrolan Pagi bareng Ariady Achmad (Sumber foto : Ilustrasi/TeropongSenayan)

Meski lahir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, bung Harry (demikian saya memanggil Harry Azhar Azis) sejatinya berdarah Minang. Belum selesai SMP, bung Harry melanjutkan pendidikan dan kehidupan di ibukota Jakarta.

Bagi saya bung Harry adalah politisi yang mumpuni. Tak hanya memiliki jam terbang yang tinggi, namun juga lengkap dengan kelimuannya. Sebab, bung Harry adalah doktor ekonomi lulusan Oklahoma State University, Stillwater, Oklahoma, Amerika.

Bung Harry juga seorang organisatoris dan aktivis. Menjadi Ketua Umum PB HMI di era pencanangan azas tunggal saat Orde Baru membuatnya menguasai seluk-beluk kehidupan politik kebangsaan di tanah air.

Bertahun-tahun sebagai anggota hingga menjadi Ketua Komisi XI DPR RI, membuat bung Harry amat paham perekonomian negara ini. Oleh sebab itu tak ada yang meragukan saat terpilih sebagai Ketua BPK sejak Oktober 2014.

Bahkan kini dibawah kepemimpinannya, BPK semakin diakui dan berkiprah dalam dunia internasional. BPK memenangkan kontrak audit Badan Energi Atom Dunia (IAEA) untuk jangka waktu dua tahun. Jelas membanggakan.

Meski sibuk menjalankan tugas sebagai Ketua BPK, bung Harry masih punya waktu mengelola akun twitter @harryazharazis. Melalui media sosial ini Bung Harry pernah mengunggah foto-foto nyanyi bareng saat menjadi Ketua Umum PB HMI.

Bung Harry memang Ketua sejati. Bukan hanya pernah menjadi Ketua Umum PB HMI, Ketua Komisi XI DPR RI, serta jabatan ketua-ketua diberbagai organisasi ataupun pekerjaan lainnya. Kini bahkan menjadi Ketua BPK. Tabik pak Ketua.(*)

Disclaimer : Rubrik Opini adalah media masyarakat dalam menyampaikan tulisannya. Setiap Opini di kanal ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab Penulis dan teropongsenayan.com terbebas dari segala macam bentuk tuntutan. Jika ada pihak yang berkeberatan atau merasa dirugikan dengan tulisan ini maka sesuai dengan undang-undang pers bahwa pihak tersebut dapat memberikan hak jawabnya kepada penulis Opini. Redaksi teropongsenayan.com akan menayangkan tulisan tersebut secara berimbang sebagai bagian dari hak jawab.

tag: #sarapan pagi  #kolom  #ariady achmad  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Opini Lainnya
Opini

Luhut Ancam Pengkritik, Yaman Rudal Israel

Oleh Faizal Assegaf
pada hari Sabtu, 16 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Judul di atas menegaskan perbedaan kelas. Pasukan Yaman bukan sebatas mengancam, tapi mereka sudah mengusir dan menembak kapal milik Amerika, Inggris dan Israel. Tapi ...
Opini

Rektor Mengelak Alumni ITB Bergerak

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Dua kelompok Alumni mempertanyakan keterlibatan ITB dalam Sirekap KPU yang ternyata menimbulkan masalah. Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) Pemilu merupakan platform ...