Opini

Harry Azhar Azis, Ketua Sejati

Oleh Ariady Achmad pada hari Sabtu, 10 Okt 2015 - 05:27:01 WIB | 0 Komentar

Bagikan Berita ini :

37130867e3c1197d7c304ef2e4d81ae6b841118d32.jpg

Kolom Obrolan Pagi bareng Ariady Achmad (Sumber foto : Ilustrasi/TeropongSenayan)

Meski lahir di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau, bung Harry (demikian saya memanggil Harry Azhar Azis) sejatinya berdarah Minang. Belum selesai SMP, bung Harry melanjutkan pendidikan dan kehidupan di ibukota Jakarta.

Bagi saya bung Harry adalah politisi yang mumpuni. Tak hanya memiliki jam terbang yang tinggi, namun juga lengkap dengan kelimuannya. Sebab, bung Harry adalah doktor ekonomi lulusan  Oklahoma State University, Stillwater, Oklahoma, Amerika.

Bung Harry juga seorang organisatoris dan aktivis. Menjadi Ketua Umum PB HMI di era pencanangan azas tunggal saat Orde Baru membuatnya menguasai seluk-beluk kehidupan politik kebangsaan di tanah air.

Bertahun-tahun sebagai anggota hingga menjadi Ketua Komisi XI DPR RI, membuat bung Harry amat paham perekonomian negara ini. Oleh sebab itu tak ada yang meragukan saat terpilih sebagai Ketua BPK sejak Oktober 2014.

Bahkan kini dibawah kepemimpinannya, BPK semakin diakui dan berkiprah dalam dunia internasional. BPK memenangkan kontrak audit Badan Energi Atom Dunia (IAEA) untuk jangka waktu dua tahun. Jelas membanggakan. 

Meski sibuk menjalankan tugas sebagai Ketua BPK, bung Harry masih punya waktu mengelola akun twitter @harryazharazis. Melalui media sosial ini Bung Harry pernah mengunggah foto-foto nyanyi bareng saat menjadi Ketua Umum PB HMI.  

Bung Harry memang Ketua sejati. Bukan hanya pernah menjadi Ketua Umum PB HMI, Ketua Komisi XI DPR RI, serta jabatan ketua-ketua diberbagai organisasi ataupun pekerjaan lainnya. Kini bahkan menjadi Ketua BPK. Tabik pak Ketua.(*)  

 

tag: #sarapan pagi  #kolom  #ariady achmad  

Bagikan Berita ini :