Berita
Oleh Mandra Pradipta pada hari Minggu, 11 Okt 2015 - 14:11:04 WIB
Bagikan Berita ini :

Revisi UU KPK Diduga Ada Kaitannya dengan BLBI dan Century

76photo.JPG
Diskusi di ICW (Sumber foto : Mandra Pradipta/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Mantan Anggota Tim Sembilan Bambang Widodo Umar mempertanyakan revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang berisi pembatasan usia KPK hanya sampai 12 tahun.

Ia mempertanyakan, apakah hal tersebut adalah bagian dari kecenderungan KPK yang saat ini terus mengungkap kasus besar seperti Century dan BLBI.

"Saya pertanyakan revisi UU KPK itu, 12 tahun itu ukurannya apa, dan tidak boleh menindak korupsi 50 miliar ukurannya apa?," kata Bambang di Kantor ICW, Kalibata Timur, Jakarta Selatan, Minggu (11/10/2015).

Selain itu, Bambang mendesak pemerintah untuk segera mengambil sikap terkait revisi UU KPK tersebut. Sebab, untuk mewujudkan good government, maka kinerja KPK sepatutnya didukung dan bukan dilemahkan dalam pemberantasan korupsi.

"Kalo ini tak dihantam (revisi UU KPK) dengan rudal yang kuat, maka perbaikan birokrasi itu omong kosong 50 tahun mendatang Indonesia menjadi negara besar," jelasnya. (mnx)

tag: #revisi UU KPK  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hadiri Penetapan Presiden-Wapres Terpilih, Anies Hormati Proses Bernegara

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menghadiri, acara penetapan presiden-wakil presiden pemenang Pilpres 2024. Acara tersebut, diselenggarakan di ...
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...