Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Senin, 12 Okt 2015 - 12:00:49 WIB
Bagikan Berita ini :

RUU Tax Amnesty Hadir, Bagaimana Nasib Pengemplang Pajak?

6pajak-ilustrasi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Sekretaris Fraksi PAN DPR Yandri Susanto mengatakan bahwa wacana penerapan pengampunan pajak (tax amnesty) harus perlu dibicarakan secara mendalam untuk mendapat hasil yang win-win solution.

MenurutYandri, uang yang sudah dilarikan ke luar negeri oleh pengemplang pajak yang jumlahnya miliaran dan triliunan rupiah sebetulnya bisa digunakan untuk memutar roda perekonomian.

"Kan saat ini para pengemplang pajak itu takut balik ke Indonesia.Kalaudia serahkan duitnya semua, nanti dia takut kena sanksi. Tapi di satu sisi-sisi pemerintah butuh, makanya ini harus win-win solution," kata Yandri kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (12/10/2015).

Saat TeropongSenayan menegaskan kembali, apakah para pengemplang pajak ini harus tetap kena sanksi berupa kurungan penjara. Yandri sendiri mengaku hal itu perlu, tapi harus dengan mekanisme yang mendasar.

"Ya bisa saja (kurungan penjara), atau geliat bisnisnya kita batasi ruangnya. Yang paling penting uangnya bisa balik ke Indonesia seratus persen, dan bisa digunakan untuk infrastruktur dan program pembangunan lainnya," paparnya. (iy)

tag: #RUU pengampunan pajak  #tax amnesty  #penggemplang pajak  #pajak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Industri Smelter Bauksit di Bintan Butuh 1.800 Tenaga Asing

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 02 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, melakukan rapat dengan ...
Zoom

Mengapa Bendera PDIP Ikut Terbakar di Demo Antikomunis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Beredar sebuah video di WhatsApp yang merekam adegan terbakarnya bendera Partai Komunis Indonesia (PKI). Tapi bukan itu saja, bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ...