Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 12 Okt 2015 - 14:28:25 WIB
Bagikan Berita ini :

Nah...Draft Belum Beres, Baleg Batalkan Rapat Revisi RUU KPK

92medium_51FirmanSubagyo.jpg
Firman Subagyo (Sumber foto : Eko S Hilman/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Rapat pembahasan revisi RUU KPK batal digelar hari ini. Pasalnya, Menurut Wakil Ketua Badan Legislasi (Baleg) DPR RI Firman Subagyo draft revisi UU nomor 30/2002 Tentang KPK masih belum selesai.

"Nanti kalau sudah ada penyempurnaan (draft revisi) baru kita bahas," ujar Firman saat dihubungi, Senin (12/10/2015). Menurut anggota Fraksi Partai Golkar ini pembatalan rapat karena masih menunggu penyempurnaan draft UU KPK.

Firman juga mengakui hingga saat ini pihaknya belum menerima hasil revisi draft RUU KPK dari tiap fraksi-fraksi di DPR RI pengusul. Para fraksi pengusul revisi RUU KPK hingga belum menyerahkan penyempurnaan draft RUU KPK.

Hanya saja Firman tidak menjelaskan kapan rapat pembahasan revisi RUU KPK itu dilakukan. Dia juga tidak mengungkapkan apakah penyempurnaan draft revisi RUU KPK itu dibatasi waktunya atau diserahkan sepenuhnya kepada fraksi pengusul.

Sejauh ini rencana revisi RUU KPK memang masih simpang siur. Meski Baleg mengaku telah menerima penandatangan pengusul, namun anggota Komisi III DPR RI belum banyak yang tahu. Padahal pembahasan draft RUU KPK oleh Komisi III.

Tak hanya itu, berdasarkan dokumen yang diterima kalangan wartawan, materi RUU KPK juga memicu kontroversi. Sebab, selain membatasi KPK 12 tahun lagi, juga memuat penghapusan kewenangan penyadapan dsbnya.(ris)

tag: #ruu kpk  #baleg  #firman subagyo  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...