Berita
Oleh Syamsul Bachtiar/M Sayidi pada hari Rabu, 14 Okt 2015 - 10:02:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Ikuti Jokowi, Senator Ini Siapkan Draft Tandingan RUU KPK

62taufiqulhadi (ms).jpg
T Taufiqulhadi, Anggota Komisi III DPR RI (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Sebagai partai pendukung pemerintah, Partai Nasdem tahu diri. Melalui Fraksi Partai Nasdem DPR RI, partai pimpinan Surya Paloh ini mengikuti keputusan dan kata Presiden Jokowi tentang revisi RUU KPK.

"Nasdem partai pendukung pemerintah. Jika pemerintah mengatakan ditunda pembahasan (revisi RUU KPK-red), Nasdem akan ikut dengan tertib," ujar T Taufiqulhadi, anggota Fraksi Partai Nasdem di Jakarta, Rabu (14/10/2015).

Tak hanya itu, Taufiqulhadi juga menambahkan, jika pemerintah mengatakan agar menghentikan pembahasan, maka Nasdem akan berhenti menyetujui tanpa banyak tanya. Menurut dia, pemerintah tentu telah mempertimbangkan dengan baik.

"Saya yakin, apa pun langkah pemerintah itu pasti dalam koridor pemahaman kestabilan pemerintah. Dan itu kebaikan bangsa dan negara," ujar Taufiqulhadi, anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jatim IV ini.

Penilaian Taufiqulhadi itu diungkapkan sehubungan adanya penundaan revisi RUU KPK hasil dapat koordinasi antara Presiden dengan Pimpinan DPR RI kemarin. Keputusan itu dipilih lantaran rencana revisi RUU KPK memicu kontroversi.

Seperti diungkapkan anggota DPD RI dari Aceh, Fachrul Razi, jika pembahasan revisi RUU KPK yang ditengarai akan melemahkan lembaga anti rasuah maka dia akan melawannya. Dia memilih mengajukan draft tandingan RUU KPK.

"Sebagai anggota DPD RI, kami akan menginisiasi draf RUU KPK tandingan versi DPD RI yang tidak akan memangkas kewenangan KPK (berbeda draft RUU KPK versi DPR RI-red)," ujar Fachrul Razi, senator asal Aceh ini.(ris)

tag: #taufiqulhadi  #ruu kpk  #jokowi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...