Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 10:03:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Penerapan Pengampunan Pajak Terlalu Bahaya, Jika...

3pajak-ilustrasi.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarif Hasan menilai bahwa wacana penerapan pengampunan pajak (tax amnesty) terlalu bahaya bila tidak dikaji secara rinci.

Menurutnya,hal itu bisa menimbulkan kecemburuan sosial terhadap para wajib pajak yang selama ini selalu membayarkan pajaknya tepat waktu. Ditambah, para pengemplang pajak tidak dikenakan sanksi pidana.

"Sebenarnya memang itu salah satu cara menarik uang masuk kembali, ya sebenarnya sih satu sisi lain ada positifnya juga. Tetapi sisi lainnya juga terlalu bahaya memberikan pengampunan. Jadi harus dipikirkan pelaksanaannya dengan baik. Harus hati-hati," kata Syarif kepada TeropongSenayan di gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Partai Demokrat diakuinya tengah mempelajari persoalan tersebutuntuk menentukan sikap terkait RUUPengampunan Pajak.

"Kita sedang pelajari efektifitasnya untuk membantu negara, kan memang negara tidak punya duit sekarang pajak ga masuk-masuk dan tidak sesuai target," jelasnya. (iy)

tag: #RUU pengampunan pajak  #tax amnesty  #partai demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Industri Smelter Bauksit di Bintan Butuh 1.800 Tenaga Asing

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 02 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, melakukan rapat dengan ...
Zoom

Mengapa Bendera PDIP Ikut Terbakar di Demo Antikomunis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Beredar sebuah video di WhatsApp yang merekam adegan terbakarnya bendera Partai Komunis Indonesia (PKI). Tapi bukan itu saja, bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ...