Zoom
Oleh Mandra Pradipta pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 10:27:06 WIB
Bagikan Berita ini :
RUU Pengampunan Pajak

ICW: Logika Sesat Jika Pengemplang Pajak Diampuni

45Pajak-Pengemplang.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donal Fariz menilai bahwa wacana penerapan pengampunan pajak (tax amnesty) adalah sesat, meskipun hanya berlaku sekali.

Seharusnya, ujar Donal, bila sudah memiliki bukti yang kuat, kejaksaan dan kepolisian bisa bekerja cepat menangkap para pengemplang pajak yang saat ini tinggal di luar negeri.

"Aset kejahatan korupsi ini logika terbalik dan sesat," kata Donal saat dihubungi, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Lebih lanjut Donal mengungkapkan kalau banyak negara maju yang gagal melakukan tax amnesty sebagai cara memajukan perekonomian. Jadi sudah sepantasnya para pengemplang pajak diadili sesuai aturan hukum yang berlaku.

"Enggak ada jaminan dari negara lain, aset-aset itu akan kembalikan uangnya ke Indonesia. Enggakada negara yang sukses melakukan akses-akses demikian,"jelasnya. (iy)

tag: #RUU pengampunan pajak  #tax amnesty  #pengemplang pajak  #pajak  #icw  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
DD X Teropong Senayan
advertisement
Zoom Lainnya
Zoom

Mengapa Industri Smelter Bauksit di Bintan Butuh 1.800 Tenaga Asing

Oleh Rihad
pada hari Kamis, 02 Jul 2020
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Koordinator (Menko) Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan bersama dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, melakukan rapat dengan ...
Zoom

Mengapa Bendera PDIP Ikut Terbakar di Demo Antikomunis

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Beredar sebuah video di WhatsApp yang merekam adegan terbakarnya bendera Partai Komunis Indonesia (PKI). Tapi bukan itu saja, bendera Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ...