Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Selasa, 13 Okt 2015 - 11:38:11 WIB
Bagikan Berita ini :

Program Bela Negara Tuai Polemik, Setnov Minta Klarifikasi Menkopolhukam

41luhut-panjaitan1.jpg
Luhut Binsar Pandjaitan (Sumber foto : Indra Kusuma/ TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) akan mengundang Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Binsar Pandjaitan untuk membahas program bela negara yang digagas Kementerian Pertahanan (Kemenhan).

Menhan Ryamizard Ryacudu berencana merekrut 100 juta kader untuk program bela negara yang akan dimulai akhir tahun 2015. Hal tersebut menuai perdebatan terkait mekanisme dan anggaran yang tidak jelas.

"Kita dengarkan dulu Pak Luhut, kita undang Pak Luhut hari Jumat (16/10/2015) untuk menyampaikan langsung apa yang dimaksud apa benar ada hal-hal yang berkaitan dengan wajib militer bela negara itu," kata Setnov di gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/10/2015).

Setnov meminta masyarakat dan anggota DPR agar tidak buru-buru memberikan tanggapannya terkait bagaimana mekanisme program bela negara tersebut. Dan juga tidak berspekulasi terkait anggaran program itu yang dikabarkan mencapai Rp 500 triliun.

"Saya yakin Pak Luhut belum sampai rincikan lebih jauh dan biasanya kalau punya pemikiran harusnya disampaikan kemarin. Makanya kita tunggu. Atau tanya langsung ke Pak Luhut karena saya yakin belum dibicarakan begitu jauh," tandasnya.(yn)

tag: #bela negara  #wajib militer  #menhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...