Berita
Oleh Ahmad Hatim Benarfa pada hari Rabu, 14 Okt 2015 - 16:50:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Imparsial Sebut Program Bela Negara Rendahkan Martabat Masyarakat Indonesia

97imparsial.jpg
Kantor Imparsial (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Direktur Program Imparsial Al A'raf menilai, program Bela Negara yang digagas Kementerian Pertahanan (Kemenhan) bagi 100 juta warga sipil justru merendahkan martabat masyarakat Indonesia.

Pasalnya, kata dia, seolah dengan program tersebut masyarakat Indonesia tidak memiliki rasa nasionalisme sehingga harus dididik melalui program bela negara.

"Sebenarnya dalam realitas politik hari ini kita memandang dan melihat persolan kebangsaan kita ada pada pemimpin kita. Pemimpin yang korup, yang nggak berpihak kepada rakyat, yang menjual tambang negara yang kongkalikong dengan multinasional corporation. Kalau mereka melihat problem di masyarakat, justru kita melihat yang perlu dilatih bela negara para pemimpin sipil itu," ujar Al A'raf dalam konferensi Koalisi Masyarakat Sipil di kantor LBH Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (14/10/2015).

Disampaikan Al A'raf, tidak ada persoalan dengan mentalitas masyarakat Indonesia di tataran kelas bawah. Justru yang rusak di Indonesia itu mentalitas kepemimpinannnya.

"Jadi Problem kita ada di keteladanan. Ada di elit sipil yang memiliki peroslan. Artinya apa, problem persolan penyakit kita ada disitu. Kalo mau bela negara, para pemimpin dan DPR yang korup itu aja yang disuruh ikut bela negara. Mereka supaya tidak korup lagi. Masyarakat justru lebih berpartisipasi aktif dalam membangun bangsanya," tutupnya.(yn)

tag: #imparsial  #bela negara  #kemenhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...