Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 16 Okt 2015 - 18:58:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Risih dengan Pengamanan Laga Final, Kang Emil: Nonton Bola Harusnya Menghibur

96ridwan-kamil-walkot.jpg
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengaku risih dengan persiapan-persiapan keamanan yang dramatis. Menurutnya, menonton sepakbola mestinya harus menjadi tontonan yang menghibur dan tak mencekam.

"Ini tidak, seolah-olah mau ada perang saja. Kita tidak bisa terus-terusan begini, situasi ini terlalu mencekam. Sepak bola kita sering ribut, padahal tidak berprestasi. Inilah mungkin wajah Indonesia‎ kita," ujarnya saat memberikan sambutan dalam ‎Rapat Koordinasi Kesiapan Pengamanan Final Sepakbola Piala Presiden 2015, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, (16/10/2015)

Kang Emil mengatakan, dirinya tak ingin insiden berdarah yang pernah menimpa para bobotoh Persib kembali terulang.

Bobotoh pernah menjadi korban dari penyerangan oknum Jakmania, pendukung Persija Jakarta, saat pulang mengantarkan Maung Bandung seusai tampil pada laga final Indonesia Super League (ISL) melawan Persipura, Jayapura, di Stadion Jakabaring, Palembang, pada 2014 silam.

Ia mengaku akan bertanggungjawab jika terjadi insiden yang tidak diinginkan kepada bobotoh saat menyaksikan pertandingan di Jakarta.

"Keselamatan bobotoh mulai dari keberangkatan sampai kepulangannya akan menjadi tanggungjawab kami bersama," tegas Kang Emil.

Selain itu, Kang Emil juga berjanji, Pemkot Bandung akan memberikan pengamanan yang juga ekstra kepada para pendukung The Jakmania jika nanti Persija berkunjung (bermain) ke Bandung. (mnx)

tag: #final piala presiden  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...