Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 07:23:49 WIB
Bagikan Berita ini :

Siaga Satu, ‎Kapolda Perintah Seluruh Jajarannya Kawal Puluhan Ribu Bobotoh yang Akan ke GBK

85IMG_20151016_161715_1445040588520.jpg
Kapolda Metro Jaya Komjen Tito K (Sumber foto : Alfian/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Puluhan ribu Bobotoh diperkirakan akan masuk Ibu Kota Jakarta. Mereka akan menuju stadion Gelora Bung Karno (GBK) untuk menyaksikan laga Final Piala Presiden antara Persib vs Sriwijaya FC, Minggu malam (18/10/2015).

Untuk itulah Polda Metro Jaya melakukan siaga satu. Polisi ibu kota mengantisipasi keributan dan bentrokan antar suporter. Seluruh aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya dan personel kepolisian dari seluruh Polres dan Polsek di Jakarta akan disiagakan penuh.

"Saya minta pada seluruh Kapolres, karena massa (suporter) akan datang dari berbagai titik. Jadi saya minta kepada seluruh Kapolres walaupun hari Minggu supaya tetap standby," kata Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Tito Karnavian Polda Metro Jaya, Jakarta Pusat, Jumat, (16/10/2015).

Menurutnya, hal itu diberlakukan demi mengantisipasi datangnya Bobotoh yang berasal dari seluruh wilayah Jakarta. Sebab ada Bobotoh yang datang langsung dari rumah, bisa dari Jakarta Barat, Timur, Utara, Selatan. Semua belum bisa diketahui dari arah mana mereka datang.

"Makanya, untuk mempermudah pengawalan k‎ami minta bobotoh tidak naik motor ke Jakarta. Sebaiknya semua naik bus supaya mudah terpantau," pesan Tito.

Lebih jauh, ia mengatakan, pengamanan yang ketat tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi kerusuhan dan hal tak terduga lainnya. Apalagi Bobotoh yang akan masuk wilayah ibu kota diperkirakan dalam jumlah yang cukup besar.

"Jumlah suporter yang akan masuk Jakarta cukup besar, diperkirakan sekitar 60 hingga 70 ribu. Saat kita diskusi awal minggu ini dengan teman-teman suporter Persib itu ada sekitar 60 sampai 70 ribu, sementara dari Sriwijaya FC 3 ribu sampai 5 ribu," ungkap Tito.(ris)

tag: #bobotoh  #the jack  #persib  #tito  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement