Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Sabtu, 17 Okt 2015 - 15:20:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Duh...Mendapat Teror The Jakmania, Bobotoh Urung ke Jakarta

79images (16).jpg
Bobotoh atau Viking, Supporter Persib (Sumber foto : Istimewa)

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN)--Viking sedang galau. Sebagian suporter Persib Bandung yang hendak menonton tim kesayangannya bertarung melawan Sriwijaya FC pada laga puncak Piala Presiden 2015 di stadion Gelora Bung Karno (GBK) terpaksa mengurungkan diri.

‎Mereka mengaku was-was dan terpaksa membatalkan rencananya memberikan dukungan kepada Persib di GBK besok. Itu setelah mendapat teror berisi ancaman dari oknum yang mengatasnamakan suporter Persija Jakarta The Jakmania.

Muhammad Fajrin (27) misalnya, pria jomblo ‎asal desa Batujajar, Bandung Barat ini mengaku tak perlu berfikir dua kali untuk membatalkan niatnya. Itu setelah mendapat broadcast message yang disebarkan oleh temannya sesama Viking.

Dalam pesannya disampaikan peringatan agar Bobotoh yang hendak menonton ke GBK berhati-hati saat akan memasuki area Jabodetabek. Sebab The Jakmania sudah bersiap-siap untuk menyerang Viking di setiap pintu masuk Jabotabek.

"Yang aku denger tuh katanya bakalan ada penyerangan ke Viking di tol Fatmawati,"‎ kata Fajrin kepada TeropongSenayan saat dihubungi, Bandung, Sabtu (17/10/2015). Dia mengaku terus melakukan komunikasi sesama Viking tentang hal ini.

Ia mengaku tak mau ambil resiko dengan situasi mencekam yang menurutnya sewaktu-waktu dapat mengancam keselamatan dirinya. "Dari pada terjadi apa-apa, mending batalin aja udah. Serem euy," ucap Fajrin.

Suporter Bobotoh lainnya, ‎Arief (25) asal Cibeurem, Tasikmalaya, juga mengaku terpaksa mengubur niatnya untuk memberikan dukungan kepada Maung Bandung (julukan Persib) langsung ke GBK. "Gak ah...dikosan aja. Nontonnya...#ngerri" ujar Arief.

Sebenarnya, lanjut Arief, ketua Bobotoh Tasikmalaya menjamin aman. Hanya saja ia tak berani berspekulasi setelah melihat kerusuhan-kerusuhan kecil yang terjadi di jalan tol Pancoran dan tol Kebon Jeruk.

"Kalau kata petingginya sih di jamin aman katanya. Gak tau deh ntar nya gimana...banyak provokasi‎ sih," ungkapnya.

Berikut isi lengkap broadcast message yang beredar di kalangan Viking sebagaimana diterima Fajrin :

"Info!!! Viking tanggerang.

Ngan saukur masihan info kangge bobotoh nu bade nonton di gbk kade the jack se jabotabek tos siap" kangge nyerang viking di tol fatmawati punten pang bc keun dei nepi ka sadayana bobotoh arapaleun! nuhun

nu rumaos bobotoh sok bc keun ,Hapunteun BC"

(ris)

tag: #viking  #persib  #the jack  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

UU Perampasan Aset dan BLBI Jadi PR Prabowo-Gibran

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 26 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka harus melanjutkan agenda pemberantasan korupsi yang sudah dicanangkan ...
Berita

Ketua DPD PAN Ahmad Fauzi Nilai Zulkifli Hasan Layak Lanjutkan Ketum PAN

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua DPD PAN Kabupaten Labuhanbatu Utara sumut Ahmad Fauzi Syahputra menilai, Zulkifli Hasan layak dan pantas untuk kembali menjabat sebagai Ketua Umum (Ketum), PAN ...