Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Minggu, 18 Okt 2015 - 09:56:01 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota DPR Ini Prediksi Persib Bandung Akan Menang dengan Skor 3-1

45Persib-Bandung.jpg
Persib Bandung (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Status siaga satu untuk pengamanan pertandingan final sepak bola Piala Presiden di Stadion Utama Gelora Bung Karno antara Persib Bandung vs Sriwijaya FC telah dimulai sejak tengah malam tadi.

Anggota Komisi X Dadang Rusdiana sangat mengapresiasi langkah Kapolda Metro Jaya dan TNI yang sudah melakukan pengamanan yang cukup ketat. Hal ini untuk menghindari terjadinya bentrok antara Jakmania dengan Bobotoh.

"Persiapan pengamanan oleh aparat keamanan memang seharusnya begitu. Karena perseteruan Jakmania dengan bobotoh Persib itu sudah berlangsung lama dan seringkali terjadi bentrokan dan memakan korban," kata Dadang saat dihubungi TeropongSenayan, Minggu (18/10/2015).

Menurutnya, kejadian terakhir pada Kamis (15/10/2015) malam yang lalu dimana dicegatnya bus pariwisata anak SMP Majalaya dari Bandung menunjukan bahwa problem itu masih ada dan ini harus diantisipasi oleh pihak keamanan.

"Tapi saya optimis bahwa Jakmania dan Bobotoh sudah bisa melihat kedepan, bahwa prestasi sepak bola harus didukung pula oleh sportivitas para supporter. Permusuhan dan dendam itu tidak menghasilkan apa-apa, kecuali kerusakan di kedua belah pihak," kata Dadang.

Jadi penyerahan personil aparat keamanan adalah seharusnya demikian, agar mampu menciptakan rasa aman bagi semua, apalagi puluhan ribu supporter Persib datang ke Jakarta, demikian juga dengan supporter Sriwijaya FC.

Kendati demikian pria kelahiran Bandung ini memprediksi Persib Bandung akan keluar sebagai juara piala presiden.

"Saya memprediksi Persib akan tampil sebagai juara
Piala Presiden, dan mengalahkan Sriwijaya FC dengan skor 3-1," tegas politisi Hanura ini. (mnx)

tag: #final piala presiden  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Hak Jawab, Perihal Dugaan Pernikahan di Bawah Umur dengan Pendiri Ponpes di Kebagusan Jakarta

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 09 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemberitaan terkait rumor Pendiri Pondok Pesantren (Ponpes) di Kebagusan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kiai Haji Abdurahman yang melakukan pernikahan di bawah tangan alias ...
Berita

Politikus PDIP Harap Indonesia Lolos Olimpiade 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Timnas Indonesia U-23 akan melakoni pertarungan hidup dan mati dengan Timnas Guinea U-23 dalam babak play-off yang menentukan tiket terakhir ke Olimpiade Paris 2024, pada ...