Berita
Oleh Yunan Nasution pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 09:30:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Selain Obama, Jokowi Juga Bakal Temui Bos Perusahaan Raksasa di Amerika

69Silicon_valley1.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan melakukan lawatan kenegaraan ke Amerika Serikat dari tanggal 25-28 Oktober 2015 mendatang.

Berbagai agenda pun telah dipersiapkan. Selain pastinya bertemu dengan Presiden Barack Obama, Jokowi juga mengagendakan bakal menemui para petinggi sejumlah perusahaan raksasa di Amerika.

Di antara beberapa bos tersebut diinformasikan adalah CEO Apple Tim Cook, bos Facebook Mark Zuckerberg, pendiri google dan petinggi dari Microsoft.

"Kami akan ada meeting di West Coast. Saya sedang mengupayakan agar Pak Jokowi bisa ketemu dengan banyak stakeholder di Sillicon Valley (tempat perusahaan-perusahaan raksasa itu berkantor, red)," kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara beberapa waktu lalu.

Khusus pertemuan dengan CEO Apple, Jokowi diajak makan malam oleh Tim Cook. Dikabarkan mereka akan membahas investasi di industri timah Indonesia untuk memastikan logam yang digunakan di iPhone dan produk Apple lainnya.

Indonesia merupakan eksportir timah terbesar di dunia, dengan hampir semua diproduksi di Bangka Belitung.

"Apple ingin berinvestasi dalam industri timah di Bangka Belitung," ujar Menteri Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Luhut Panjaitan yang mengaku akan menemani Presiden Jokowi ke Amerika.

Menurut Luhut, pihak Appel ingin mendapatkan bahan timah langsung dari sumbernya.(yn/berbagai sumber)

tag: #obama  #jokowi  #silicon valley  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Cak Imin Harap Pilkada 2024 Tak Terjadi Manipulasi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Senin, 06 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin berharap pilkada 2024 berjalan objektif. Hal itu diutarakan Cak Imin dalam acara "Pembekalan Bacakada" di Vasa Hotel ...
Berita

Kolaborasi GPMB dan Amway Memberikan Edukasi Kesehatan untuk Generasi Muda dan Kalangan Pendidik

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)– Gerakan Pembudayaan Minat Baca (GPMB), organisasi sosial mitra Perpustakaan Nasional RI, berkolaborasi dengan Amway dan Amway Care Foundation, menyelenggarakan ...