Berita
Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 19:16:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Nasdem Serahkan Surat Pengunduran Diri Rio Capella ke Pimpinan DPR

60plt-sekjen-nasdem.jpg
Plt Sekjen Partai Nasdem Nining Indra Saleh (kiri) menyerahkan surat pengunduran diri Rio Capella sebagai anggota DPR kepada Wakil Ketua DPR Agus Hermanto (tengah), Senin (19/10/2015) (Sumber foto : Sahlan Ake/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Nining Indra Saleh menyerahkan surat pengunduran diri anggota DPR dari Fraksi Nasdem Patrice Rio Capella kepada pimpinan dewan, di Jakarta, Senin (19/10/2015) petang.

"Saya hari ini sebagai Plt Sekjen Nasdem didampingi Sekretaris Fraksi Partai Nasdem DPR RI, menyampaikan surat pengunduran diri bapak Patrice Rio Capella kepada DPR. Karena pengunduran diri harus disampaikan formal kepada pimpinan DPR RI agar bisa diproses lebih lanjut," kata Nining saat menyerahkan surat tersebut kepada Wakil Ketua DPR Agus Hermanto di gedung Parlemen.

Nining berharap surat itu bisa segera ditindaklanjuti pimpinan DPR. Patrice sendiri, ulas Nining, sudah menyatakan pengunduran diri sejak 15 Oktober 2015, baik dari posisi Sekjen Nasdem, keanggotaan partai, maupun keanggotaan di DPR.

Wakil Ketua DPR RI Agus Hermanto menyatakan, menerima surat pengunduran diri Rio Capella. Selanjutnya, ia meminta Partai Nasdem melengkapi persyaratan pergantian antar-waktu Rio, salah satunya adalah rekomendasi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Mohon dilengkapi supaya pengunduran diri lebih cepat dan keanggotaan Nasdem di Parlemen menjadi secepatnya terisi," pinta Agus.

Hingga saat ini Partai Nasdem belum menyampaikan secara jelas siapa pengganti Rio Capella di DPR, meskipun sudah ada nama pengganti yang beredar yakni nama Caleg yang perolehan suaranya di bawah Rio di daerah pemilihan Bengkulu.

Sebelumnya, Patrice Rio Capella telah menyatakan mengundurkan diri dari posisinya sebagai Sekjen Nasdem dan keanggotaan di DPR RI, pasca penetapan dirinya sebagai tersangka dugaan korupsi dana bantuan sosial Sumatera Utara, oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).(yn)

tag: #nasdem  #rio capella  #dpr  #parlemen  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement