Berita
Oleh Alfian Risfil Auton pada hari Senin, 19 Okt 2015 - 21:21:20 WIB
Bagikan Berita ini :

Presiden Bertemu Jaksa Agung di Istana Secara Tertutup, Bahas Kasus Korupsi?

13hm-prasetyo1.jpg
HM Prasetyo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pertemuan tertutup dengan Jaksa Agung HM Prasetyo di Istana, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Kedatangan Prasetyo luput dari perhatian wartawan yang biasa meliput di Istana Kepresidenan. Kehadiran orang nomor satu di Korps Adhyaksa itu baru diketahui saat Prasetyo tampak keluar dari Istana dan berjalan menuju pintu akses menuju kantor wakil presiden yang hanya digunakan oleh tamu VVIP.

Prasetyo pun melakukan pertemuan tertutup Wakil Presiden Jusuf Kalla. Tidak ada informasi membahas apa dua pertemuan tertutup itu, pasalnya mantan anggota DPR dari Fraksi Partai Nasdem itu menghindari wartawan dengan keluar dari pintu belakang kantor wakil presiden.

Pihak Istana Kepresidenan pun mengungkapkan alasan Jaksa Agung HM Prasetyo menemui Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla secara tertutup di Istana dan pergi melalui pintu samping yang menghubungkan kantor wakil presiden.

"Ya kan kadang lewat sana (pintu samping) jalannya lebih lancar kan. Kalau di sana enggak ada wartawan, di sini (halaman Istana Negara) ada wartawan. Jadi kan lebih lancar," kata Tim komunikasi Presiden Jokowi, Ari Dwipayana sambil tertawa di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/10/2015).

Ari menepis pertemuan presiden dengan Jaksa Agung membahas kasus korupsi di pemerintah provinsi Sumatera Utara yang menjerat mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella.

"Enggak ada. Secara umum saja, supaya ada proses kepastian dan keadilan saat bersamaan proses ekonomi juga berjalan dengan baik," kelit dia.

Nama Prasetyo sempat disebut-sebut terlibat dalam kasus korupsi dana bansos yang menyeret Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, istrinya Evy Susanti dan mantan Sekjen Partai Nasdem Patrice Rio Capella sebagai tersangka.(yn)

tag: #presiden jokowi  #jaksa agung  #kasus korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Jokowi Tegaskan Tak Ada Percepatan Pilkada 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 08 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Presiden Joko Widodo membantah seputar kabar kemungkinan percepatan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024. Menurut Presiden, tidak ada Surat Presiden yang mengajukan ...
Berita

Ganjar Tegaskan Tak Akan Bergabung ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Politikus PDIP sekaligus eks Capres 2024, Ganjar Pranowo menegaskan, tidak akan bergabung dalam pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Ganjar menekankan, ...