Jakarta
Oleh Diyah Kusumawardhani pada hari Kamis, 22 Okt 2015 - 23:06:33 WIB
Bagikan Berita ini :

Terkait TPST Bantar Gebang, Ahok Tetap Akan Dipanggil ke Bekasi Untuk Klarifikasi

44TPST_Bantar_Gebang.jpg
TPST Bantar Gebang (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) tidak terima dirinya hendak dipanggil oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi untuk dimintai klarifikasi terkait Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Bantar Gebang, Bekasi.

Ahok yang geram melontarkan ketidaksukaannya terhadap pernyataan Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata, yang menilai DKI Jakarta telah melanggar perjanjian.

"Lu kasih tahu anggota DPRD yang sombong di Bekasi itu, kasih tahu dia, suruh dia tutup. Aku mau tahu Jakarta jadi apa. Dan orang Bekasi (nanti) enggak boleh kerja di Jakarta. Kekanak-kanakkan banget gitu loh," kata Ahok dengan nada tinggi di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis (22/10/2015)‎.

Menanggapi serangan balik Ahok, Ariyanto menyebutkan agar Ahok tak perlu merespon secara berlebihan. Ariyanto mengaku hanya ingin meminta klarifikasi dari Ahok.

"Ahok tidak usah merespon berlebihan. Kami hanya meminta klarifikasi dari Gubernur DKI atas pelanggaran-pelanggaran yang sudah terjadi di hadapan DPRD Kota Bekasi," kata Ariyanto kepada TeropongSenayan, Kamis (22/10/2015).

Ariyanto melanjutkan, menurutnya, pihaknya hanya menjalankan tugasnya untuk melakukan pengawasan atas perjanjian kerjasama antara DKI dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi terkait TPST Bantar Gebang, Bekasi.

"DPRD hanya melakukan fungsi pengawasan atas perjanjian kerjasama antara DKI dan Pemkot Bekasi tentang TPST Bantar Gebang. Yang setelah kami evaluasi, ternyata DKI wanprestasi," ujar Anggota DPRD Bekasi dari Fraksi PKS ini.

Sementara, menurut Ariyanto, pemanggilan Ahok ini akan dilakukan secepatnya.

"Rencananya satu-dua minggu ke depan," katanya. (mnx)

tag: #ahok  #masalah jakarta  #TPS bantar gebang  #dprd bekasi  #ariyanto hendrata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...