Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 14:41:42 WIB
Bagikan Berita ini :

Masalah Sampah, Ahok Sebut Pemerintah Bekasi Seharusnya Tuntut PT Godang Tua Jaya

43ahok222.jpg
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menyebutkan, seharusnya tuntutan Pemerintah Bekasi terhadap pelanggaran perjanjian pengiriman sampah ke Bantar Gebang ditujukan kepada pihak pengelola, PT Godang Tua Jaya.

Hal ini, menurut Ahok, karena pihak Pemerintah Bekasi menyebutkan bahwa jenis truk sampah yang masuk ke Bekasi tak sesuai dengan perjanjian.

"Kalau soal pelanggaran truk, ya tangkap saja, bukan truk saya kok, truk swasta begitu," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Tak hanya jenis truk sampah, rute dan waktu pengiriman sampah pun turut dikritik oleh Pemerintah Bekasi. Karena didalam perjanjian antara pemerintah kota Bekasi dan pemerintah provinsi Jakarta, truk sampah dari Jakarta seharusnya melewati Jalan Transyogi menuju ke Bantargebang. Namun truk ditemukan melewati jalur lain yaitu Jalan Cipendawa Baru, Kelurahan Bojong Menteng, Rawa Lumbu. Selain itu, truk juga sering dijumpai mengirim sampah pada pagi hari.

"Sudah ada di peringatannya," kata Ahok.

Seperti diketahui, sebelumnya Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata menuturkan, akan memanggil Ahok lantaran sudah banyak pelanggaran yang dilakukan oleh DKI dalam MoU.

"Pertama soal jalur perlintasan truk, kedua belum adanya sumur pantau kualitas air di sekeliling TPST, ketiga volume sampah yang dibuang sudah melebihi kapasitas," kata Ariyanto. (mnx)

tag: #ahok  #masalah jakarta  #TPS bantar gebang  #dprd bekasi  #ariyanto hendrata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...