Berita
Oleh Syamsul Bachtiar pada hari Jumat, 23 Okt 2015 - 19:41:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Masinton Sebut Dua Fraksi dalam Pansus Pelindo II Masuk Angin

13KONPRES_PDIP_1_1445603167212.jpg
Masinton Pasaribu (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Belum juga setengah jalan, Pansus Pelindo II yang dibentuk DPR RI mulai mendapat serangan dari dalam. Dua fraksi disebut Masinton Pasaribu mulai 'masuk angin'.

"Saat ini anggota Pansus Pelindo II masih solid. Tapi ada juga yang masuk angin karena adanya konflik kepentingan," kata Masinton Pasaribu, anggota pansus dari Fraksi PDIP di gedung DPR RI Jakarta, Jumat (23/10/2015).

Menurut Masinton, paling tidak, Fraksi PDIP melihat ada kecenderungan beberapa anggota Pansus Pelindo II yang cenderung tidak kompak. Mereka ini acap memberikan pandangan ataupun suara berbeda dengan anggota lainnya.

"Kita mengidentifikasi ada dua, pertama, ada yang punya usaha disana dan yang kedua dalam rapat-rapat Pansus Pelindo II cenderung membela PT Pelindo II," ungkap Masinton, anggota DPR dari Daerah Pemilihan DKI Jakarta ini.

Hanya saja Masinton tidak menyebut dari fraksi mana yang anggotanya bersuara sumbang dalam pansus itu. Namun, anggota yang bersuara sumbang itu terlihat konsisten dengan pilihannya.

Seperti diketahui pansus yang dipimpin oleh Rieke Diah Pitaloka (Fraksi PDIP) ini anggotanya terdiri dari wakil 10 fraksi yang ada dalam DPR RI. Mereka bertugas mengungkap dugaan kesalahan kebijakan dana pengelolaan di PT Pelindo.

Beberapa media telah memberitakan beberapa nama yang menjadi anggota pansus memiliki kaitan dengan PT Pelindo. Ada yang memiliki bisnis bongkar muat di pelabuhan Tanjung Priuk ada pula yang terkait impor barang elektronik illegal.(ris)

tag: #pansus  #masinton  #masuk angin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Aktivis 98 Sarankan Prabowo Gandeng KPK, BPK dan PPATK Saat Susun Kabinet

Oleh Fath
pada hari Selasa, 07 Mei 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Aktivis 98, Uchok Sky Khadafi menyarankan agar presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto meminta saran dan masukan dari KPK, BPK RI dan PPATK dalam menyusun formasi ...
Berita

Soal Bahlil Ingin Beri Izin Tambang ke Ormas, Sartono Hutomo: Jangan Buru-buru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI angkat bicara perlihal rencana Menteri Investasi/ Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia untuk ...