Jakarta
Oleh Alfian Risfil pada hari Sabtu, 24 Okt 2015 - 06:58:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Sampah di Bantar Gebang, Ahok Mengaku Selalu Diancam

57Godang-tua-jaya-.jpg
PT Godang Tua Jaya (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku setiap kali dirinya akan melakukan pemutusan kontrak dengan pengelola sampah di Bantar Gebang, PT Godang Tua Jaya, pihaknya kerap kali mendapat ancaman.

Menurut dia, Pemprov DKI selalu mendapat ancaman berupa pelarangan pembuangan sampah ke Bantar Gebang, Bekasi.

"Itu yang saya curiga. Itu (ancaman) terjadi tiap kali kami berikan surat peringatan kepada Godang Tua," kata Ahok di Balai Kota DKI, Jakarta, Jumat (23/10/2015) kemarin.‎

Sebelumnya, Ahok telah mengirimkan surat peringatan pertama kepada PT Godang Tua Jaya terkait buruknya pengelolaan sampah di Bantar Gebang. Tapi surat itu malah dibalas dengan ancaman penutupan Bantar Gebang, sehingga sampah yang ada di DKI tidak boleh lagi dibuang ke sana.

Karena itu, Ahok menduga, 'model ancaman' yang selalu dilancarkan ke Pemprov DKI ada maksud terselubung. Ahok menduga kemungkinannya adalah agar uang kucuran dari Pemprov DKI tidak putus.

"Ini bagian ini, supaya ngancam lagi uang nggak boleh diputusin," katanya.

Ahok mengingatkan kembali bagaimana di zaman Sutiyoso memimpin Jakarta, kejadian seperti ini pernah terjadi. Di mana DKI tidak boleh mengirim sampah karena berencana menghentikan kontrak dengan perusahaan swasta tersebut. Namun setelah dibuka kontraknya lagi, sampah kembali boleh diangkut ke Bantar Gebang.

Selain itu, Ahok juga mengaku tak habis pikir, kenapa Pemerintah Kota Bekasi 'melimpahkan' pengelolaan sampah ke pihak swasta. Padahal selama ini Jakarta memberikan anggaran Rp 400 miliar untuk membuang sampah di Bantar Gebang, sehingga mestinya anggaran itu bisa langsung masuk ke APBD Bekasi.‎ (mnx)

tag: #ahok  #masalah jakarta  #TPS bantar gebang  #dprd bekasi  #ariyanto hendrata  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...