Berita
Oleh Bara Ilyasa pada hari Senin, 26 Okt 2015 - 16:19:18 WIB
Bagikan Berita ini :

Kabut Asap Belum Jadi Bencana Nasional, Ketua Komisi IV Dukung Bentuk Pansus

56KONPRES_KABUT_ASAP_2.jpg
Edhy Prabowo (Sumber foto : Indra Kusuma/TeropongSenayan)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua Komisi IV DPR, Edhy Prabowo dari Fraksi Partai Gerindra menegaskan mendukung pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Asap. Sebab, menurutnya bencana asap ini sudah merugikan rakyat Indonesia terutama warga provinsi Sumatera dan Kalimantan.

Selain itu, bencana asap sampai saat ini belum menjadi bencana nasional. Untuk itu pembentukan Pansus Asap harus dibentuk dan dibahas lintas komisi.

"Bencana nasional kan ada penegakan hukumnya, akan mengecek penyebabnya apa. Makanya kami dukung Pansus," ujar Edhy Prabowo di Gedung DPR RI, Jakarta, Senin (26/10/2015).

Tak hanya itu, politisi Partai Gerindra tersebut juga geram atas penanganan pemerintah terhadap bencana asap yanh sudah tiga bulan tetapi belum ada perbaikan. Seharusnya, lanjut Edhy, pemerintah sudah melaksanakan upaya preventif (pencegahan) maka bencana asap ini tidak akan terjadi.

"Memang kalau mau menentukan bencana nasional kan ini kembali ke pemerintah, kita tidak punya kewenangan. Tapi, apa menunggu banyak korban baru bencana nasional, kenapa tidak antisipasi dari sekarang?," jelasnya. (mnx)

tag: #bencana kabut asap di Sumatera dan Kalimantan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Top Up Jackcard Kamu Dengan JakOne Mobile
advertisement